Pelatihan Kepemimpinan Kebangsaan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 13 Maret 2020

Pelatihan Kepemimpinan Kebangsaan

AGM : Semua Orang Bisa Jadi Pemimpin

PENAJAM,kabarbpp58.net -  Bupati Penajam Paser Utara ( PPU) Abdul Ghafur Mas'ud (AGM) hadir sekaligus menjadi Narasumber dalam Pelatihan Kepemimpinan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Angkatan Ke 1, di Hotel Seven Six Balikpapan, Jum'at, (13/03/2020).
Kegiatan tersebut mengusung tema "Mewujudkan Pemimpin Muda Yang Berjiwa Pancasila dalam Menyambut Perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) Baru di Kaltim, diikuti lebih kurang 75 orang perwakilan Mahasiswa/Mahasiswi dari sejumlah Universitas yang ada di Kaltim.

Dalam arahannya bupati PPU yang dekat disapa AGM ini mengatakan bahwa sesungguhnya semua anak muda bisa menjadi seorang leader atau pemimpin jika ada kemauan dan perjuangan. Salah satu contoh seperti perjalan waktu yang telah ia lalui sebelum menjadi seorang bupati di Kabupaten PPU

AGM menceritakan, berawal dari seorang entrepreneur hingga Allah SWT memberikan kesempatan dan  memperoleh kepercayaan dari masyarakat Kabupaten PPU dapat terpilih dalam pilkada  tahun 2018 lalu di tanah Benuo Taka menjadi seorang bupati PPU.

"Semua orang bisa menjadi pemimpin, "ujar dia.

Dijelaskannya, ketika menjadi seorang entrepreneur seseorang mungkin hanya bisa berbagi kepada sebagian kecil masyarakat saja. Tapi pada saat menjadi seorang Bupati ternyata kesempatan untuk berbagi tersebut  jauh lebih luas khususnya kepada seluruh masyarakat.

Ditahun pertama  dirinya  menjabat menjadi Bupati kata AGM,  BPJS di Kabupaten PPU dapat digratiskan untuk seluruh warganya yang berjumlah sekitar 170.000 orang dan seragam sekolah gratis mulai pendidikan  Paud, TK, SD sampai SMP. Tidak berhenti sampai disini, tahun depan dirinya juga akan memberikan seragam gratis hingga tingkat SMA baik disekolah negeri dan sekolah swasta yang ada di PPU.

"Ini membuktikan bahwa kecil bukan berarti anak,  tua bukan berarti bapak. Kita akan bisa menjadi orang yang berguna ketika mempunyai niatan keras dan betul-betul membuat integritas kepada diri kita dan lingkungan orang banyak maka sampai saat ini inilah yang terjadi dengan AGM". Tutup AGM.

Dalam kesempatan ini hadir pula Ketua Umum DPP PGK Bursah Zarnubi.

Penulis : PPU Humas 15
Editing : beny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar