Upaya Preventif PMI Balikpapan, Cegah Penyebaran COVID-19, Akan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Ke-Sekolah - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 17 Maret 2020

Upaya Preventif PMI Balikpapan, Cegah Penyebaran COVID-19, Akan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Ke-Sekolah

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net--Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Balikpapan akan melaksanakan penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah tingkat SD dan SMP Negeri Balikpapan. Penyemprotan atau sprayer ini dilakukan, sebagai upaya pencegahan COVID-19 dilingkungan sekolah.
Ketua PMI Balikpapan drg. Dyah Muryani melakukan upaya preventif terhadap COVID-19 di kota Balikpapan, utamanya lingkungan pendidikan.

Menurutnya, upaya ini untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah. Lingkungan sekolah, ada keterlibatan kelompok orang. "Mulai dari anak didik, orang tua, guru dan para staf sekolah," katanya.

Dunia pendidikan bagi Dyah Muryani, menjadikan perhatian serius dalam pencegahan virus Corona. Hal ini juga sebagai apresiasi bagi dunia pendidikan Balikpapan, tingginya partisipasi sekolah dalam bulan dana PMI Balikpapan, beberapa bulan lalu.

"Sehingga, perhimpunan bulan dana adalah hak mereka untuk digunakan, dalam kegiatan ini," jelas Dyah, dalam rapat pengurus PMI Balikpapan, di Markas PMI Balikpapan, Selasa (17/3/2020).

Kegiatan ini juga, sebagai tindak lanjut dari surat edaran Wali Kota Balikpapan, nomor 440/0275/HUK tentang, tindak lanjut pencegahan penyebaran Corona virus (COVID-19) di kota Balikpapan, dan edaran nomor, 440/0228/Dinkes tentang, kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap kasus infeksi Corona virus (COVID-19).
 Salah satu poin disebutkan dalam edaran itu, diantaranya "pemberlakuan pembelajaran jarak jauh, melalui media daring bagi peserta didik, pada satuan pendidikan dibawah kewenangan pemkot Balikpapan (PAUD/TK/RA/SD/SDI/MI/SMP/SMPI/MTs) dan menghimbau pendidikan lainnya, memberlakukan hal yang sama."

Dasar tersebut, peserta didik di Balikpapan diliburkan selama dua pekan, termasuk mengurangi kegiatan luar rumah.
Dyah Muryani menyampaikan, rencana penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah akan dilaksanakan, sebelum masa belajar di rumah berakhir.

"Penyemprotan atau sprayer akan dilakukan pada ruangan belajar (rumbel) setiap sekolah," ungkap Dyah.

"Penyemprotan ini juga, melihat syarat sekolah, memiliki banyak rumbel dan bagi sekolah memiliki banyak peserta didik," katanya.

Harapan Ketua PMI Balikpapan Dyah Muryani, tindakan ini, dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Balikpapan. "Masyarakat Balikpapan, diminta untuk tetap waspada, menjaga kebersihan, dan menjaga jarak dengan lainnya. Dengan harapan, situasi ini dapat pulih kembali," imbuhnya (*).

Rilis: Humas PMI Balikpapan, Pencegahan  COVID-19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar