SMKN 4 Balikpapan, Kerjasama Dengan Wira Buana Untuk Persiapan UNBK. - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 06 Maret 2020

SMKN 4 Balikpapan, Kerjasama Dengan Wira Buana Untuk Persiapan UNBK.

Mujadi :Percobaaan UNBK diterapkan dengan menggunakan android

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net-Jumat (6/3/2020), Persiapan SMK 4 Balikpapan menjelang UNBK tanggal 16 maret 2020 yang akan datang.
Foto: Kepala SMKN 4 Mujadi
Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Balikpapan Mujadi, mengatakan persiapan ujian nasional berbasis komputer ( UNBK ) telah dilakukan oleh seluruh guru, siswa. Percobaan ujian berbasis komputer ini telah diterapkan rabu kemarin (4/3/2020) dengan menggunakan android siswa masing masing, bekerja sama dengan Wira Buana, meskipun masih ada kendala yang dihadapi siswa.

"Tryout rabu kemarin (4/3/2020)  bekerja sama dengan Wira Buana, Dengan menggunakan android siswa, beberapa siswa masih ada yang login androidnya susah, dengan sigap panitia mengatasi dengan memindahkan mereka ke lab komputer yang telah disediakan," paparnya.
Foto: Bagian Kurikulum SMKN 4 Siti Musyarofah
Sementara, Siti Musyarofah Spd. Bagian Kurikulum SMK 4 Balikpapan menjelaskan persiapan SMK 4 Balikpapan dalam menghadapi ujian berbasis komputer bekerja sama dengan wira buana.

" Kami dibimbing mulai dari persiapan perangkatnya, pelatihan gurunya untuk penyusunan soal, input soalnya sampai sosialisasi kepada anak anak. Dan langkah berikutnya, menguji cobakan kepada siswa sebelum pelaksanaan ujian,  tepatnya hari rabu kemarin (4/3/2020) kita laksanakan di siang hari", jelas Musyarofah.

Menurutnya, pada waktu uji coba juga mempunyai beberapa kendala, seperti kemarin ada sembilan siswa yang tidak memiliki perangkat  android jadi kami fasilitasi dengan ruangan yang ada, kita siapkan untuk laptop sehingga mereka dari ruangan tanda tangan langsung pindah ke tempat yang disediakan.

" Disamping permasalahan tadi, juga ada kendala waktu try out, salah satunya adalah penginputan soal yang mungkin ada pemenggalan kalimat misalnya soal bahasa indonesia, dan ternyata begitu dicek di server di sesion kedua bisa perbaiki", ungkapnya.

Siti musyarofah mengatakan UNBK akan dilakukan di 18 kelas dan tiap kelas nantinya akan dijaga dua pengawas,  posisi didepan posisi di belakang, dan juga akan menempatkan beberapa tim admin, jika nantinya ada permasalahan  langsung sigap dan menghubungi server dan IT yang diatas.

" Informasi kita pusatkan langsung pada informasi pusat, jadi anak anak langsung bisa login, dan kita komunikasi dengan  grup admin langsung jika terjadi permasalahan," pungkasnya (tina/kb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar