Abdulloh : Anggaran Covid-19 Sudah Final Rp 136 Miliar - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 21 April 2020

Abdulloh : Anggaran Covid-19 Sudah Final Rp 136 Miliar

KabarBpp58.Net-Balikpapan - Dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan yang dilakukan pada Selasa ( 21/04/2020), Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh S.sos menjelaskan bahwa ada beberapa perubahan yang harus dilakukan oleh pemkot dan ada beberapa hal yang belum disepakati.
Foto : Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh,S.Sos
Beberapa perubahan tersebut yaitu terkait dengan postur APBD dan terkait pergeseran anggaran di APBD 2020. Tetapi untuk masalah covid sudah final dan telah disepakati bersama total anggaran nya kurang lebih sekitar 136 miliar, sehingga anggaran tersebut bisa menjangkau untuk pembelian alat alat kesehatan seperti rapid test, ventilator dan APD.

Diketahui juga sekitar 70 ribu KK ( Kartu Keluarga ) bisa terjangkau dan bisa dibantu selama 4 bulan. Anggaran tersebut senilai 300 ribu per kartu keluarga saat ramadhan dan lebaran, lalu di bulan juni dan juli akan mendapatkan 200 ribu per kartu keluarga.

" Bantuan anggaran tersebut inshaallah akan dilaksanakan oleh gugus tugas dan diawal puasa ini sudah bisa di distribusikan ke masyarakat yang membutuhkan dan yang sudah di data. Jika wartawan belum terdata di lingkungan RT nya segera memberikan KK nya ke RT masing masing," Kata Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh S.sos

Abdulloh menambahkan anggaran covid 19 yang senilai 136 miliar ini hampir 58 miliar anggarannya digunakan untuk sembako dan sisa dari anggaran tersebut digunakan untuk membeli rapid test, alat kesehatan, masker, APD, termasuk juga insentif makan minum.

Untuk satgas petugas covid 19 dari DPRD Balikpapan yaitu masing masing kelompok yang terdiri dari 9 orang, jadi 45 anggota dewan semuanya dilibatkan,”jelasnya (beny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar