Abdulloh : Realokasi Tersebut Berdampak Karena Devisit Anggaran Sekitar 600 sampai 700 Miliar - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 22 April 2020

Abdulloh : Realokasi Tersebut Berdampak Karena Devisit Anggaran Sekitar 600 sampai 700 Miliar


BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Rabu ( 22/04/2020 ), DPRD Kota Balikpapan melakukan kegiatan rapat mengenai lampiran hasil rasionalisasi APBD Kota Balikpapan tahun 2020.
Foto : Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S.Sos
Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh S.sos menjelaskan bahwa rapat kali ini DPRD hanya menerima laporan hasil rekopusing anggaran tahun 2020 dan nanti akan dilengkapi oleh PERKADA ( Peraturan Kepala Daerah ).

Jadi sebelumnya dari perpu no.01 tahun 2020, kewenangan rekopusing anggaran semuanya adalah kewenangan dari walikota dan DPRD hanya menerima laporan hasil reposisi APBD tahun 2020. Laporan ini  berkaitan dengan penanganan covid 19, penurunan DBH provinsi, DBH pusat dan sebagainya.

Realokasi tersebut juga berdampak ke hal lain karena ada devisit anggaran kurang lebih sekitar 600 sampai 700 miliar dan sudah termasuk penangan covid 19, antisipasi tidak terpenuhi nya PAD, pemotongan DBH pusat, pemotongan DBH provinsi dan lain lain.

" Jadi memang hal ini sangat fantastis sekali dan dalam sejarah baru kali ini terjadi. Maka dari itu pemerintah pusat mengeluarkan perpu tersebut dalam rangka penanganan covid 19 karena audiensi nya," Kata Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh S.sos diruang Rapat Paripurna DPRD Balikpapan Rabu (22/04/2020)

DPRD Balikpapan juga mempunyai slogan dan mudah mudahan covid 19 ini tidak berlangsung lama, untuk para E - Kin PNS masih mampu dipertahankan tetapi mampunya sampai beberapa bulan mereka belum tau. Kalau dana untuk E - Kin tersebut dipangkas juga DPRD Balikpapan meminta saran kepada pemerintah kota jangan sampai E - Kin PNS dipangkas.,”jelasnya (triani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar