Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Kamaruddin, BPJS Tidak Masuk Dalam Stimulus Covid-19 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 11 April 2020

Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Kamaruddin, BPJS Tidak Masuk Dalam Stimulus Covid-19

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Kamaruddin menanggapi mengenai BPJS.
Foto : Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Kamaruddin
Kamaruddin menjelaskan bahwa BPJS memang tidak masuk dalam stimulus pemerintah dan yang baru masuk adalah listrik juga dana bantuan dari pemerintah pusat. Jadi, untuk daerah seperti Balikpapan belum bisa masuk ke dalam stimulus pemerintah tetapi tidak tau untuk kedepannya.

" Untuk tahun ini PBI atau BPJS Gratis itu yang ditingkatkan oleh pemerintah pusat diketahui ada kenaikan. Kemudian pemerintah provinsi juga menaikkan jumlahnya," Kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Kamaruddin.liwat Seluler Sabtu (11/04/2020)

Kamaruddin menambahkan kalau sekarang untuk BPJS Mandiri banyak juga yang ditanggung oleh Perusahaan, TNI dan lainnya itu tidak ada isu. Untuk BPJS kelas III sekarang ini diketahui tidak jadi naik dan pemerintah tidak menganggarkan lagi untuk hal tersebut karena sudah dianggap lebih dari cukup yang dibantu oleh pemerintah.

" Jadi untuk BPJS stimulus covid ini belum masuk ke pemerintah," ujarnya.

Stimulus tersebut juga dibedakan ada yang paket dari pemerintah pusat dan ada yang dari pemerintah kota maupun pemerintah kabupaten masing masing. Untuk saat ini pemerintah kota baru memasukkan stimulus PDAM dan itupun juga tertentu selama 3 bulan.

Mengenai bantuan tunai juga sedang dikaji mengenai siapa siapa saja yang akan mendapatkan bantuan tersebut.

Intinya untuk BPJS belum bisa ditangani oleh pemerintah kota. kamaruddin menjelaskan bahwa pemerintah kota juga memiliki keterbatasan anggaran dan pemerintah juga sangat berhati hati,” tegasnya

Mengenai pembatalan ujian karena kasus covid ini memang kebijakan dari pemerintah pusat dan tentunya di daerah hanya mengikuti dari pemerintah pusat,” jelasnya (beny/kb)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar