Ardiansyah : Ormas Harus Bersinerji Dengan Aparat TNI-Polri - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 17 April 2020

Ardiansyah : Ormas Harus Bersinerji Dengan Aparat TNI-Polri

KabarBpp58.net-Balikpapan, Untuk menciptakan kondusifitas di Kota Balikpapan khususnya, tentunya harus adanya peran serta dari seluruh unsur masyarakat. Baik itu kalangan Swasta, Ormas, LSM ataupun Paguyuban.
"Kondusifitas Kota Balikpapan adalah tanggung jawab kita bersama. Untuk itu seluruh unsur masyarakat khususnya Ormas harus bersinerji dengan aparat TNI-Polri, "kata H Ardiansyah Noor Ketua DPC Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kota Balikpapan Jum'at (17/04).

Ardiansyah menjelaskan, peran Ormas Kedaerahan sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan. Paling tidak dapat membantu aparat keamanan, seperti saling bergandeng tangan dan bersatu sesama ormas. Karena, jika kita semua bersatu maka sangat sulit jika ada oknum-oknum tertentu yang akan mengganggu stabilitas keamanan di Kota Balikpapan khususnya, "terang Ardiansyah yang juga seorang ASN disalah satu OPD Pemkot Balikpapan ini.

Khusus bagi DPC Gepak Balikpapan selalu menjalin hubungan harmonis baik dengan TNI ataupun Polri disetiap ada kesempatan.

Bahkan Gepak sendiri selalu siap dan mendukung berbagai kegiatan sosial yang telah di agendakan oleh Kodim Balikpapan Seperti gotong royong ataupun kerja bakti dalam memelihara kebersihan lingkungan.

"Jika ada kesempatan kita selalu melakukan kunjungan ke beberapa unsur Muspikot (Musyawarah Pimpinan Kota). Seperti halnya mengunjungi Dandim 0905 Balikpapan saat memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, dari Letkol menjadi Kolonel ARM I Gusti Putu Sujarnawan, "ujar Ardiansyah.

Kunjungan ini penting tambah Ardiansyah, di samping meningkatkan tali silaturahmi juga untuk saling diskusi dan tukar informasi terkait perkembangan kota dan situasi.

Apa lagi dengan rencana Kalimantan Timur akan dijadikan sebagai Ibu Kots Negara (IKN). Tentunya sistem keamanan harus benar-benar disiapkan secara matang dan profesional. Disini Ormas harus memegang peranan. Disatu sisi menjaga keutuhan NKRI, disisi lain ormas juga harus bisa menjadi tuan dinegeri sendiri, tentunya dengan bekal SDM yang memadai. (edy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar