Gerakan Peduli, Gepak Balikpapan Membagikan Sembako Ke Pemulung - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 17 April 2020

Gerakan Peduli, Gepak Balikpapan Membagikan Sembako Ke Pemulung

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net -  Akibat penyebaran Virus Corona (Covid 19) di  Kota Balikpapan, dampaknya sangat dirasakan bagi masyarakat yang kurang mampuh. Pasalnya kegiatan mereka terganggu dengan adanya pengetatan ruas jalan yang ditutup, agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus.

Melihat situasi tersebut, jajaran DPC Gepak Balikpapan di bawah pimpinan H Ardiansyah Noor melakukan "aksi peduli kemanusiaan" Kamis (16/04) dengan memberikan bantuan sembako dan uang kepada yang berhak menerimanya.

Bukan saja pemulung, sopir angkot dan ojol yang menerima bantuan, anggota Gepak pun mendapatkannya khususnya yang keadaan ekonominya mengalami kesulitan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Gepak terhadap dampak penyebaran Viris Corona di Balikpapan khususnya kepada masyarakat yang ekonominya dibawah garis kemiskinan, "terang Ardiansyah.

Masih menurut Ardiansyah, dengan adanya aksi peduli kemanusiaan ini, paling tidak kita dapat membantu pemerintah dalam memerangi Covid 19. Dan berharap kepada dermawan dapat melakukan hal serupa.

"Saya berharap gerakan ini dapat mengetuk hati para dermawan maupun ormas-ormas lain untuk melakukan hal serupa, "harap Ardiansyah.

Sementara itu Sukimin (58) tahun salah seorang pemulung mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Gepak yang telah memberikan bingkisan sembako dan uang tunai. Semoga apa yang telah dilakukan Gepak mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT.

Hal senada juga disampaikan Lestari wanita paruh baya yang setiap harinya menjadi pemulung. Menurutnya, sejak penyebaran Covid 19 kita jadi susah untuk melakukan aktifitas. Sehingga untuk makan sehari hari sangat susah. Dan alhamdulillah dapat bantuan dari H Ardiansyah Noor Ketua Gepak Balikpapan. (edy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar