Hery Soenaryo : Wartawan Garda Terdepan Wabah Covid-19, Selayaknya Pemkot Memberikan Stimulus Kepada Wartawan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 16 April 2020

Hery Soenaryo : Wartawan Garda Terdepan Wabah Covid-19, Selayaknya Pemkot Memberikan Stimulus Kepada Wartawan

KabarBpp58.net-Balikpapan-Salah satu tokoh masyarakat Hery Soenaryo mengusulkan kepada Pemerintah Kota Balikpapan untuk memberikan stimulus kepada para wartawan terkait Covid-19. Sebab wartawan juga termasuk garda terdepan dalam penanggulangan dan pencegahan wabah Corona saat ini.
Foto : Hery Soenaryo, SH

Ia meminta kepada Wali Kota agar memberikan perhatian kepada wartawan yang jelas-jelas sangat terdampak, baik secara ekonomi maupun situasi berbahaya di lapangan saat melakukan peliputan Covid-9.

“Sebagai pihak yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 seperti halnya tenaga medis, perawat dan dokter, sudah sepatutnya wartawan juga mendapatkan stimulus dari pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Balikpapan,”kata Hery Sunaryo SH, di kediamannya Kamis (16/04/2020)

Hery beralasan, di satu sisi wartawan harus tetap berada di lapangan dalam mengumpulkan informasi dan sekaligus menjadi bagian dari pemerintah untuk menyosialisasikan berbagai kebijakan serta langkah-langkah penanggulangan dan pencegahan Covid-19. Namun di sisi lain, kondisi media tempat wartawan bekerja kini juga ikut terimbas minimnya pendapatan media, baik iklan dan lainnya.

“Sementara kita sepakat bahwa wartawan dan media adalah gardan terdepan dalam menghadapi wabah Covid-19 ini. Jadi, menurut pendapat saya, selayaknya Pak Wali Kota, Pemerintah daerah juga memberikan stimulus terhadap wartawan,” tegas hery (beny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar