Tim DPU Balikpapan Peduli, di Hari Kedua Bagikan Sembako Kepada Sopir Angkot Terdampak Covid-19 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 08 April 2020

Tim DPU Balikpapan Peduli, di Hari Kedua Bagikan Sembako Kepada Sopir Angkot Terdampak Covid-19

Kabarbpp58.net-Balikpapan- Menghadapi tingginya penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah telah mengeluarkan imbauan agar masyarakat melakukan kegiatan di rumah atau work from home (WFH). Namun, tidak semua bisa menerapkan kebijakan WFH, terutama pekerja di sektor informal. Salah satunya adalah pekerja angkutan umum dengan cakupan operasional dalam kota dan luar kota.
Mereka praktis tidak memperoleh pendapatan karena tidak beroperasi. Mereka yang masih beroperasi pun kesulitan mendapatkan penumpang, sehingga beban operasional lebih tinggi dari pendapatan. Apa lagi mereka para pekerja angkutan umum ini tidak memiliki tabungan sebagai cadangan.Bahkan, sebagian besar dari mereka masih Menyewa tempat tinggal.

Dihari kedua ini tim peduli dari Dinas PU membagikan 150 paket sembako kepada sopir angkot di lokasi jln Patimura Batu ampar dan sekitarnya Rabu (8/04/2020)   
“ Maka dari itu kami dan teman-taman Dinas PU Balikpapan sebagai bentuk kepedulian terhadap supir angkot kami memberikan bantuan bingkisan berupa sembako untuk keluarganya di rumah,” kata Kadis PU Balikpapan Andi Yusri di kantornya Rabu (8/04/2020)

Ia juga mengajak masyarakat dan pengusaha untuk turut berpartisipasi memberikan bantuan terhadapa saudara kita yang terkena dampak Covid 19 terutama kepada pekerja anggkutan umum terutama pengemudi, yang terdampak ekonomi di tengah upaya menekan penyebaran virus corona,’ jelasnya (beny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar