PAUD,TK,SD,SMP dan Sederajat Diliburkan Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 02 April 2020

PAUD,TK,SD,SMP dan Sederajat Diliburkan Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan


BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Walikota Balikpapan mengumumkan bahwa PAUD, TK SD, SMP Sederajat diliburkan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Artinya, sampai ada pengumuman yang menyatakan peserta didik sudah bisa masuk sekolah.
Foto Kadisdikbud Balikpapan , Ir.Muhaimin.MT
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Ir.Muhaimin.MT menjelaskan bahwa libur sekolah tersebut bukan berarti istirahat tetapi ada proses belajar mengajar mandiri. Sehingga selama libur tetap diberikan tugas tugas dari guru yang berada dirumah.

Tugas yang diberikan bukan hanya tugas kurikulum tetapi juga kegiatan lain yang edukatif, misalnya membuat videp pendek, kemudian memberikan tugas melalui WA maupun Video Call.

" Tujuan dari tugas ini agar murid juga merasa tidak jenuh karena selama 2 minggu ini mereka tidak bertemu dengan gurunya," Kata Kadisdikbud Balikpapan, Ir.Muhaimin.MT saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis ( 02/04/2020 ).

Muhaimin menambahkan mungkin dengan tekhnologi video call dan membuat video pendek atau tugas tugas lainnya, murid dapat berkomunikasi walaupun sebentar.

Mengenai ujian sudah pasti ditiadakan untuk SMP karena seharusnya dilaksanakan di bulan April. SMP juga sudah melaksanakan Pra Ujian dan Pra Ujian tersebut akan dijadikan sebagai salah satu indikator untuk kelulusan siswa.

" Orangtua dihimbau untuk tetap membimbing putra putrinya selama belajar mandiri dirumah. Lalu, jika ada permasalahan atau keluhan segera berkoordinasi dengan wali kelas," ujarnya. ( beny )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar