Ruslan Pencetus Info Bencana Energik dan Cepat Bertindak Dari Getaran Hati - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 07 April 2020

Ruslan Pencetus Info Bencana Energik dan Cepat Bertindak Dari Getaran Hati

Kabarbpp58.net-Balikpapan, Dimana ada bencana disitulah ada Ruslan si Pencetus Info Bencana Balikpapan. Kata inilah sangat pantas diberikan kepada Ruslan putra kelahiran Balikpapan 45 tahun silam.
Dengan suaranya yang lantang, tegas dan berwibawa selalu memberikan informasi yang tepat dan pasti kepada jajaran yang tergabung dalam Info Bencana. Sehingga para aparat dan relawan dapat menuju ketitik sasaran yang terjadi di kota Balikpapan.

Saat ditemui media ini, Ruslan dengan semangatnya mengatakan.  Info Bencana Balikpapan adalah wadah para aparat keamanan dan relawan dari berbagai macam latar belakang, yang mempunyai tugas mulia dalam menangani bencana yang terjadi.

"Kita bekerja dengan tulus ikhlas dari getaran hati yang paling dalam, untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani bencana yang terjadi di kota Balikpapan, "ujar Ruslan yang sejak usia 7 tahun sudah ditinggalkan oleh ayahnya.

Masih menurut Ruslan, diusia 35 tepatnya 2015 ditinggalkan Ibunda tercinta menghadap Allah SWT namun masih tetap semangat menjalani hidup. Mulai dari ngamen, supir dan menjual koran menggunakan sepeda keliling kota.

Mengenai Info Bencana lanjut Ruslan, awalnya ngobrol-ngobrol di warung kopi tepatnya di samping BRI Klandasan bersama rekan-rekan wartawan. Alhasil munculah ide membentuk suatu wadah sosial dan kemanusiaan yang bernama *Info Bencana Kota Balikpapan* hingga saat ini.

Berkat kerja keras ikhlas dan dari getaran hati, tidaklah mengherankan jika Ruslan memperoleh penghargaan dari Pemerintah Kota Balikpapan pada HUT Damkar 2019, yang diserahkan oleh Wali Kota Balikpapan HM. Rizal Effendi, SE.

Namun hal ini tidaklah membuat Ruslan bangga, malah dijadikan motivasi untuk berbuat kebaikan lebih banyak lagi. (edy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar