Satgas Anggaran COVID-19 Di Bentuk DPRD Balikpapan. - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 21 April 2020

Satgas Anggaran COVID-19 Di Bentuk DPRD Balikpapan.

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar rapat gabungan pembentukan satuan tugas pengawasan penanganan Virus Corona (Covid-19).
Foto : Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan , Budiono.
Pembentukan satuan tugas tersebut bertujuan memastikan penggunaan anggaran yang disiapkan dalam penanganan Covid-19 tepat sasaran.

Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan, Budiono mengatakan pengalihan anggaran yang sedang dibahas oleh DPRD bersama Pemkot Balikpapan ini melibatkan dana yang cukup besar. Sehingga diharapkan rasionalisasi yang diprediksi mencapai Rp 240 miliar itu bisa mencapai masyarakat secara merata dan tidak terjadi penyimpangan.

“Jadi kami perlu mengawasi penanganan pencegahan Covid-19. Apakah sudah efektif baik dari sisi anggaran atau sasaran. Karena ini melibatkan dana pemerintah yang cukup besar,” ujarnya Senin (20/4/2020).

Menurut Budiono pihaknya juga meminta pemkot memaparkan kesiapannya dalam pencegahan maupun penanganan virus, Mulai dari kesiapan sarana dan prasarana, SDM, hingga jumlah anggaran harus disampaikan. Untuk itu ia menilai pembentukan satuan tugas khusus menangani pengawasan penanganan Covid-19 ini cukup mendesak dilakukan.

“Jelas sekali perlu penanganan yang komprehensif dalam pengawasan anggaran itu, Agar tidak bisa hanya dari pihak pemerintah. Jadi perlu  adanya satgas yang menangani,” ujarnya. (tn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar