Taufiq : Pembentukan Kampung Siaga Covid 19, Memutus Rantai Penyebaran Virus Ke Masyarakat - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 04 April 2020

Taufiq : Pembentukan Kampung Siaga Covid 19, Memutus Rantai Penyebaran Virus Ke Masyarakat

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Sabtu ( 04/04/2020 ), Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Taufiq Qul Rahman sebagai narasumber dalam kegiatan rapat persiapan
pembentukan kampung siaga covid 19 di Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat
Foto ; Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Taufiq Qul Rahman
Taufiq Menjelaskan bahwa Rencana pembentukan Kampung siaga covid 19 ini adalah anjuran dari pemerintah kota ke masing masing kelurahan dan kelurahan membentuk tim satgas nya.

" Hal kegiatan seperti ini sangat penting dan sangat bagus karena edukasinya juga untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 ke masyarakat," kata Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Taufiq Qul Rahman.di Aula Kelurahan Baru Ilir Sabtu (4/04/2020)

Dalam kegiatan seperti ini bisa digunakan untuk mengingatkan kepada masyarakat betapa bahayanya penyebaran covid 19 ini yang terbilang begitu cepat.

Sehingga wajib di masing masing rumah harus menyediakan tempat pencuci tangan karena itu salah satu edukasi untuk mencegah penyebaran covid 19 ini.

Taufiq menambahkan, dibentuknya relawan di setiap RT maupun kelurahan itu berfungsi sangat baik. Jadi, para relawan tersebut bisa berkoordinasi, bisa siaga jika nantinya ada pendatang maupun warga setempat yang diduga terjangkit virus covid 19 tersebut.

" dari RT setempat juga diberikan edukasi agar tidak panik dan segera melaporkan kepada satgas covid yang diundang oleh kelurahan atau puskesmas setempat. Sehingga untuk menjaga ketenangan masyarakat dan dapat juga menstabilkan situasi " ujarnya.

Dihimbau saat ini masyarakat harus tetap waspada.Wajib masing masing ketua RT juga harus menghimbau kepada warganya dan berusaha untuk menghindari jam malam, lalu lebih diperbanyak berinteraksi di dalam rumah saja,” jelasnya.(beny/kb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar