Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Johny NG : Bantuan 300 Ribu Kepada Masyarakat Tidak Boleh Dikurangi - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 11 Mei 2020

Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Johny NG : Bantuan 300 Ribu Kepada Masyarakat Tidak Boleh Dikurangi

KabarBpp58.Net,Balikpapan - Mengenai pembagian sembako ke masyarakat yang dilakukan oleh Pemerintah Kota, Ketua Komisi I DPRD Kota Balikpapan Johny NG menanggapi hal tersebut.

Foto : Ketua Komisi I DPRD Balikpapan, Johny Ng
Johny NG menjelaskan bahwa dalam kegiatan pembagian sembako tersebut tidak boleh dikenakan PPN apalagi untuk kemanusiaan, karena PPN tersebut adalah tanggung jawab pemerintah. Biaya Transport maupun Biaya Kemasan tidak boleh dibebankan kepada masyarakat dan Bantuan 300 Ribu tersebut harus benar benar sampai kepada masyarakat, tidak boleh dikurangi.

" Biaya sembako tersebut kan seharusnya 300 Ribu per paket dan kalau kita hitung paket tersebut kurang lebih totalnya 240 ribu karena dikurangi oleh PPN, Uang Kemasan, dan Uang Transport. Hal tersebut sebenarnya tidak boleh dibebankan kepada masyarakat, itu adalah tanggung jawab pemerintah," Kata Ketua Komisi I DPRD Balikpapan, Johny NG.di Gedung DPRD Balikpapan Senin ( 11/05/2020)

Johny NG menambahkan kalau kekurangan dari jumlah nilai sembako tersebut bisa ditambahkan dengan 10 Bungkus Mi Instan dan 2 kg Gula Pasir agar bisa digenapkan menjadi 300 ribu. Jika sembako tersebut sudah di distribusikan diusahakan pada tahap ke 2 dapat ditambahkan dengan kekurangan sembako tersebut.

Gugus Tugas Covid 19 DPRD Balikpapan akan menyampaikan hal tersebut ke pansus untuk dipertanyakan karena apapun yang terjadi masyarakat saat ini sedang dalam keadaan sulit,”jelasnya (beny)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar