Astra Motor Balikpapan Bagikan Tips Jitu Merawat Motor Matic Kamu yang Lagi #dirumahaja - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 20 Juni 2020

Astra Motor Balikpapan Bagikan Tips Jitu Merawat Motor Matic Kamu yang Lagi #dirumahaja

Kabarbpp58.net-Balikpapan – Pentingnya melakukan pengecekan motor secara berkala perlu dilakukan untuk seluruh pengendara yang menggunakan kendaraan bermotor. AHASS selaku bengkel resmi Honda selalu memberikan pelayanan yang unggul dan terpercaya kepada setiap pelanggan.
Pada kali ini selain melakukan pengecekan motor secara berkala, Astra Motor Balikpapan selaku Main Dealer akan berbagi tips perawatan motor matic. Seperti yang kita ketahui, belakangan ini kita lebih sering menghabiskan waktu dirumah saja mengikuti anjuran pemerintah. Walaupun hanya dirumah, tentu saja ada hal-hal yang harus dilakukan terhadap si motor matic yang sedang dirumah aja antara lain:

1. Pastikan Bahan bakar tetap terisi, diusahan penuh.
2. Lakukan Pemanasan ( tetap menghidupkan motor ) Minimal 1 Menit setiap hari, hal ini untuk tetap menjaga muatan listrik yang ada di Aki ( Battrey ) tetap dalam kondisi full charge, karena muatan listrik yang ada di battrey akan berkurang setiap harinya sekitar 0,2 Amper..
3. Lakukan pembersihan khususnya part yang dilapisi Crom ( Batang Sok depan, Ruji dan lain - lain ) hal ini untuk mencegah terjadinya karat.
4. Untuk Oli atau Minyak pelumas sebaiknya selalu diperiksa volumenya, untuk penggantian minyak 

pelumas sebaiknya menggunakan  standar kilometer ( AHM Oil Maximal di Kilometer 4.000 ) disarankan untuk tidak diangka maximal, jika motor tidak digunakan tetap mengacu ke pemakaian sesuai kilometer

Jika rekan-rekan tetap ingin berkendarapun pastikan selalu #cari_AMAN saat dijalan, dengan mengenakan alat berkendara dengan lengkap seperti helm, jaket, celana panjang, sepatu, masker, kacamata, SIM, STNK  maupun keadaan badan yang fit.

“bagi rekan-rekan konsumen motor Honda, tetap Rawat motor kesayangan anda  jangan sungkan untuk meminta mekanik AHASS  untuk melakukan perawatan dirumah, karna Mekanik kami,  Mekanik Ahli dan sudah tersertifikasi. Saat ini mekanik kami juga sudah melakukan standar protokol kesehatan serta melakukan kegiatan pembelian dan servis sekarang sudah ada dalam satu aplikasi yaitu MOTORKU X.” Ujar Rusdianto selaku Technical Service Officer.

Corporate Communications,
Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:

Lana Senja Indah
+62 8115900998
Lana.senjaindah@hso.astra.co.id
Senja.lana@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar