Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Tahap II Dibagikan Kepada 10.845 KPM - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 03 Juni 2020

Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Tahap II Dibagikan Kepada 10.845 KPM


Kabarbpp58.net,Balikpapan – Rabu ( 03/06/2020 ) , Pemkot Balikpapan melakukan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) tahap ke II yang merupakan program dari Pemerintah Pusat dan Presiden RI melalui Kementrian Sosial.

Walikota Balikpapan,Rizal Effendi menjelaskan di Balikpapan pada pembagian BLT tahap ke II ini ada 10.845 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) per wilayah melalui Kantor Pos Pusat , Kantor Pos Induk maupun Dome.

Kepala Kantor Pos Balikpapan, Taufiq menjelaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Untuk wilayah Balikpapan sendiri saat pembagian BLT tahap I totalnya ada 11.330 KPM dan yang terbayarkan ada 8.702 dan yang belum mengambil BLT ada 2.248 orang di tahap I tersebut.

“ Jadi , bagi warga yang belum mengambil BLT di tahap I bisa mengambil pada tahap II ini secara rapel sambil menunggu batas akhir pembayaran dari Kementrian Sosial,” Kata Kepala Kantor Pos Balikpapan, Taufiq.

Mengenai pembagian BLT tahap ke II berjumlah 10.845 KPM karena tambahan yang ada ditahap I data nominasinya belum dicetak untuk Balikpapan. Pada hari ini kantor pos bergerak ke seluruh titik pembagian BLT mulai dari Manggar , Dome, Kampung Baru semuanya dibayarkan termasuk di Pemkot Balikpapan sendiri.

Diharapkan ada pendampingan di masing masing titik bayar, PSM , TKSK , RT maupun Lurah dapat hadir dan turut mendampingi di masing masing titik bayar tersebut untuk dapat membantu pihak dari kantor pos. ( beny )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar