DPRD Balikpapan Melakukan Evaluasi Terkait Kualitas Paket Bantuan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 06 Juni 2020

DPRD Balikpapan Melakukan Evaluasi Terkait Kualitas Paket Bantuan


Kabarbpp58.net,Balikpapan – Bantuan tahap 1 dan tahap ke II sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Balikpapan. Tentu saat dilapangan DPRD Balikpapan melihat terjadi banyak hal sehingga harus dilakukan evaluasi , salah satunya adalah masih banyak warga yang tidak terdata dan banyak sekali data data yang masuk.
Foto : Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Subari.
Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Subari menjelaskan bahwa DPRD Balikpapan sudah mengajukan kepada Pemerintah Kota dalam hal ini juga ke Dinas Sosial agar data dari warga tersebut harus di masukkan atau harus mendapatkan bantuan tesebut . Dalam hal ini Dinas Sosial menjanjikan bahwa nanti pada tahap ke III dan Ke IV nantinya juga akan diberikan kepada warga yang tidak menerima bantuan pada tahap ke II.

Lalu, DPRD Balikpapan juga melakukan evaluasi terkait dengan kualitas barang karena nanti dikhawatirkan dari penyedia barang tersebut di stock dan jatuh ke tangan masyarakat dalam bentuk barang yang rusak akhirnya tidak dapat tergunakan dengan baik.

Subari menambahkan untuk bantuan tahap ke III dan IV bagi warga yang tidak terdata di bantuan sebelumnya akan diusulkan kepada Dinas Sosial agar dapat di akomodir. Kemudian terkait quantity bantuan tersebut dengan harga dari penyedia barang , banyak keluhan dari masyarakat mengenai hal tersebut karena bantuan tersebut yang berupa telur diganti dengan Kue Kering.

“ Setelah diakumulasi harga dari bantuan tersebut bisa dibilang tidak sesuai dengan yang dijanjikan yaitu 300 Ribu dan hampir hanya sekitar 70% dari nominal yang disepakati bersama saat rapat di DPRD,” Kata Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Subari.

Hal ini akan dicari informasi lebih lanjutnya oleh DPRD Balikpapan jika ada bocoran atau itu dipotong dengan personal tentunya nanti akan dicari tau. Terkait dengan quantity tersebut tentunya pasti akan di evaluasi karena jumlah bantuan sebesar 300 Ribu tersebut tidak boleh diambil dari yang lain.

Terkait dengan penutupan jalan juga akan dievaluasi karena bisa dibilang penutupan jalan tersebut sudah tidak efektif dan DPRD Balikpapan juga sudah menyampaikan di Forum Forkopimda bahwa jalan seharusnya sudah bisa dibuka. ( triani )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar