- Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 29 Juni 2020

Kabarbpp58.net-,Balikpapan - Diketahui Kepala Dinas Pendidikan Provinsi telah menyampaikan bahwa semua sekolah harus mengatur Juknis dan SMAN 3 Balikpapan telah melaksanakan hal tersebut.
Kepala SMAN 3 Balikpapa Wahyudi
Kepala SMAN 3 Balikpapan, Wahyudi menyampaikan bahwa beliau memberikan pesan kepada Tim Panitia maupun rekan rekan di SMAN 3 mengenai Juknis. Tentunya kebijakan dan lainnya itu puncaknya ada di Kepala Dinas Provinsi  dan mereka hanya diberi tugas untuk mengamankan berdasarkan juknis.

Setelah itu mengenai sistem Online Murni karena diberlakukan nya sistem Online Murni, Wahyudi menjelaskan bahwa Balikpapan Barat dengan kondisi yang majemuk maka SMAN 3 membentuk 22 tim menggunakan WhatsApp yang aktif untuk menerima keluhan masyarakat dan menerima tuntunan bagi masyarakat pendaftar.

" Ada satu nilai lebih yang belum dilakukan sekolah lain yaitu pada saat pendaftar berkasnya kurang maka saya memerintahkan tim untuk menelpon langsung ke Orang Tua pendaftar dan juga memberikan paket telepon untuk tim panitia menggunakan dana operasional sekolah," Kata Kepala SMAN 3 Balikpapan, Wahyudi.

Mengenai kesulitan yang dirasakan oleh para pendaftar dalam sistem online ini  tim panitia dari SMAN 3 Balikpapan menerima 220 pendaftar yang bertanya mengenai kesulitan dan tentunya mereka dituntun oleh tim sampai permasalahan nya selesai.

" untuk kegiatan online ini alhamdulillah lancar dan hanya di hari pertama yang memang ada perbaikan sistem," ujarnya.

Wahyudi menambahkan bahwa ditargetkan siswa siswi yang diterima pada 10 kelas ada 360 murni melalui online dan pada 1 ruang kelas full diisi oleh 36 siswa. Untuk Gakin juga masih dilakukan sesuai Juknis yang berdasarkan presentase dan sudah terpenuhi.

Wahyudi berharap di situasi pandemi covid -19 seperti ini para murid yang mendaftar sekolah tetap melewati sistem online murni dan jika ada kesulitan para orangtua diharapkan dapat menghubungi tim panitia  agar dapat dilayani.  Pengeluaran data resmi daftar ulang akan dilaksanakan pada tanggal 03 Juli 2020, maka nanti akan dilaksanakan juga pertemuan online.(tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar