Kabupaten Paser, Membutuhkan Ihwan Datu Adam Bupati Bersih dan Kreatif - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 23 Juni 2020

Kabupaten Paser, Membutuhkan Ihwan Datu Adam Bupati Bersih dan Kreatif

Kabarbpp58.net,Paser-Hanya terbilangan bulan pada 9 Desember 2020 telah ditetapkan sebagai hari Pemilihan Kepala Daerah serentak si sebagian wilayah NKRI.
Dengan tetap memberikan apresiasi bagi daerah lain yg juga menyelengarakan Pemilihan Kepala Daerah, karena identitas diri kami adalah Kabupaten Paser,  maka tergerak nurani kami untuk memberikan kontribusi ikhwal *siapakah yang tepat untuk memimpin Kabupaten Paser 5 tahun kedepan*

“Kepala Daerah, sebagai amanah Undang Undang yang telah menjadi kesepakatan bersama setelah melalui pintu Reformasi dilaksanakan melalui *Pemilihan Langsung* dengan tahapan dan mekanisme yang agregatnya semua telah di tetapkan dan mesti dilalui. Kita percayakan dan harus , tahapan dengan mekanisme nya adalah tanggung jawab Komisi Pemilihan Umum ( KPU - Daerah).

Dalam perjalanan hingga lebih kurang 60 tahun,  Kabupaten Paser sudah mengukir sejarah akan prototipe atau lebih tepat kita sebut dengan *Style of Management* seorang sosok Bupati Kepala Daerah yang pernah memimpin Kabupaten Paser.

Terbukanya kran demokrasi
sangat menggembirakan,  karena banyak sosok figur yang tertarik utk menggunakan

"Hak Demokrasi" nya utk turut mengapresiasi *Kontestasi* Pemilihan Kepala Daerah dimaksud.

Sejatinya sungguh semangat Kontestasi tersebut  turut
 menyemangati kita utk mendapatkan Bupati Kepala Daerah yang memenuhi persyaratan Perundang Undangan dimana kita semua menghajatkan akan mendapatkan sosok yang tepat,  dengan pengalaman yang memadai dan memiliki jiwa leadership yang bisa diandalkan.

Tegasnya kita bukan saja berkeinginan mendapatkan " juara " Kontestasi yang memunculkan sepasang sosok yang menduduki jabatan Bupati dan Wakil , namun kita sepakat untuk mengantar kan sosok *Bupati Kepala Daerah yang adalah sosok Pemimpin yang memiliki jiwa Leadership* yang telah saya sebutkan diatas, bahkan untuk situasi dan kondisi penetrasi Covid-19 ataupun pasca nya nanti , maka kita sangat memerlukan sosok *Bupati yang bersih , kreatif , berpengalaman dan telah membuktikan kinerjanya di sejumlah jenjang Pemerintahan , selain sejatinya ybs memiliki networking sebagai kekuatan penopang ybs ketika memimpin*

Kesemuanya itu terhubung erat dengan kompleksitas permasalahan ekonomi, sosial dan kemampuan menghidupkan kan kembali perputaran roda ekonomi rakyat.
Jenjang komprehensif yang kita maksudkan adalah ; pertama ;  telah mendalami menjadi komando pada Pemerintahan level Kabupaten;
Kedua ; telah pernah terlibat langsung bagaimana mendesign keputusan pada level Pemerintahan  Provinsi,  yang sejatinya bertanggung jawab atas berjalan nya pembangunan di level Kabupaten/Kota.
Ketiga ; turut mendesain dan merumuskan bagaiman me-seimbangkan kebijakan anggaran bagi Provinsi dan Kabupaten.
Yang kesemua peran dan keterlibatan kebijakan dimaksud bisa kita sederhanakan dengan keterlibatan membuat kebijakan bermuatan wawasan Nasional demi NKRI.
Dengan perjalanan sedemikian panjang dan penuh tantangan , maka perjalanan tersebut akan kita bebankan lagi dgn *Tantangan* mendesign, mempersiapkan sekaligus mewujudkan  secara bersama sama menghidupkan kembali *Generator* ekonomi rakyat di semua lapisan termasuk dalam rumusan itu adalah membangkitkan kembali dunia industri dan tenaga kerja .

Nah Tantangan seperti tersebut diatas Inshaa Allah akan bisa di handle secara gradual oleh sosok Ihwan Datu Adam*

Written by H IrmaJaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar