Kader Terbaik KAHMI Siap Tampil di Ajang Pilkada Serentak - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 27 Juni 2020

Kader Terbaik KAHMI Siap Tampil di Ajang Pilkada Serentak

Kabarbpp58.net, Balikpapan - Jika berdiskusi mengenai Kota Balikpapan ke depan, apakah KAHMI (Korp Alumni Mahasiswa Islam) berperan serta untuk ikut kontes politik seperti ini, dimana suhunya mulai meninggi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang.
Ketua KAHMI Balikpapan Madram Muchyar
"Itu sebenarnya berawal dari pemikiran pemikiran yang sudah lama," kata Ketua KAHMI Kota Balikpapan, Madram Muchyar saat berbincang dengan media ini, Sabtu (27/6/2020).

Madram yang seorang Aparat Sipil Negara (ASN) itu, menyampaikan bahwa yang lebih menuju kearah itu sebenarnya pemikiran saat mereka mengikuti Munas (Musyawarah Nasional) KAHMI di Medan pada tahun 2017.

"Ada beberapa rekomendasi dari Munas tersebut yang perlu disikapi dan ada salah satu pernyataannya kalau bisa daerah Majelis berusaha memberikan yang terbaik," katanya lagi.

Setelah itu, tambahnya dilanjutkan dengan Rakornas yang ada di Kota Balikpapan dan pada saat itulah yang menjadikan KAHMI Kota Balikpapan ini bertekad untuk memajukan salah satu kader terbaiknya di kontestasi Pilkada serentak.

"Di dalam perjalanannya ada beberapa langkah yang dilakukan, langkah langkah itu dikomunikasikan yang pertama di tingkat pusat melalui pengurus nasional. Kita meminta pendapat bagaimana jika kader KAHMI ingin maju ke depa  dan saran sarannya sudah dilakukan," beber Madram Muchyar dengan nada ramah.

Jika berbicara kekuatan modal, mereka memang tidak ada. Munculnya birokrasi itu karena kebetulan Madram Muchyar adalah seorang birokrasi dan kader HMI yang ingin mencoba memberikan pemikiran. Dia berniat bagaimana caranya menata Kota Balikpapan agar lebih bagus dan mudah mudahan bisa mengimbangi.

Melihat dari peran politik ini Madram berharap kalau memang birokrasi diberikan porsi untuk berperan dalam pilkada, pada prinsipnya mereka siap. "Iya kami siapa saja jika diberikan porsi dan peluang," pungkasnya.*

Wartawan: Beny Sanger
Editor: Hary Bilangs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar