Kegiatan TMMD Akan Dilaksanakan Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 24 Juni 2020

Kegiatan TMMD Akan Dilaksanakan Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Kabarbpp58.net,Balikpapan – Rabu ( 24/06/2020 ) , Kodam VI Mulawarman melakukan kegiatan silaturahmi bersama dengan beberapa awak media  dalam rangka Komunikasi Sosial Pendam VI Mulawarman Bersama Komponen Masyarakat. Kegiatan silaturahmi tersebut bertempat di RM Torani Stal Kuda, Balikpapan.
Foto Kegiatan Silaturahmi Kodam VI Mulawarman
Agenda yang akan dilaksanakan oleh Kodam VI Mulawarman pada tahun ini untuk hal yang paling menonjol yaitu tetap berfokus kepada pandemi covid-19. Meskipun Balikpapan sudah masuk dalam suasana New Normal tetapi untuk kegiatan kegiatan Kodam VI Mulawarman nantinya tetap berhubungan dengan kegiatan yang sifatnya kearah pandemi tersebut.

Letkol Kav.Yudi Suryatin menjelaskan untuk kegiatan yang akan mereka lakukan nanti akan banyak fokus kepada sosialisasi masalah New Normal dan untuk kegiatan tentara lainnya akan dibatasi khususnya kegiatan yang melibatkan anggota yang cukup banyak.
Foto : Letkol Kav. Yudi Suryatin
Terkait kegiatan TMMD tetap akan berjalan , tetapi untuk dilapangan prosedur kesehatan covid-19 tetap di prioritaskan. Untuk di Kodam VI Mulawarman ada 4 Kabupaten yang akan mengikuti TMMD , di Kalimantan Timur terletak di Nunukan , Kalimantan Timur terletak di sangatta , Lalu Kalimantan Selatan di Marabahan dan Martapura.

Yudi menambahkan bahwa kegiatan TMMD ini memang kegiatan yang rutin dilaksanakan dan dalam setiap tahun bisa sampai 3x dilaksanakan kegiatan tersebut. Harapannya dengan adanya kegiatan TMMD ini karena ada beberapa sasaran yang sasaran besarnya adalah sasaran Fisik dan Non fisik.

Untuk sasaran fisik dari Kegiatan TMMD adalah yang bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat karena bersistem pengajuan dari masyarakat ataupun dari bawah, sehingga diharapkan apa yang mereka inginkan bisa terwujud dan dapat membantu bagi kelangsungan Perekonomian , Pendidikan , Kesehatan dan lain sebagainya.

Kemudian , sasaran non fisik adalah mereka lebih mencoba membangun semangat juang masyarakat, semangat bela Negara dan kebanyakan sasaran non fisik ini terkait dengan masalah sosialisasi.

“ Diharapkan semuanya bisa terangkum dalam kegiatan TMMD untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat , baik dari sasaran fisik , sarana prasarana maupun dari Jiwa maupun psikologi masyarakat tersebut,” ujarnya. ( tri )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar