Ketua KPU Noor Thoha : Pelantikan Dilaksanakan Dua Kecamatan Sebanyak Tiga Tahap - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 15 Juni 2020

Ketua KPU Noor Thoha : Pelantikan Dilaksanakan Dua Kecamatan Sebanyak Tiga Tahap

Kabarbpp58.net,Balikpapan – Senin ( 15/06/2020 ) , KPU Balikpapan melaksanakan kegiatan pelantikan kepada PPS yang sempat tertunda , Kemudian KPU juga akan membuka PPK. Pelantikan ini dilaksanakan sebagai symbol bahwa mereka sudah memulai tahapan dimana mereka yang tadinya belum penyelenggara sekarang sudah menjadi penyelenggara.
Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha SH
Ketua KPU Balikpapan , Noor Thoha menjelaskan asumsi dari KPU para peserta PPS masih alami terhadap kepemiluan maka akan dilanjutkan dengan orientasi tugas. Para peserta PPS akan diberi pembekalan mengenai Tugas , Fungsi, Wewenang dan kewajiban mereka.

Setelah itu , mereka juga akan diberikan pembekalan tahapan karena PKPU yang mengatur tentang Pandemi ini belum turun , maka dari itu akan dijadwalkan setelah kegiatan ini. Jadi, pada hari ini ada 2 kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU yaitu pelantikan sekaligus orientasi tugas.

Untuk tekhnisnya nanti para anggota masing masing komisioner sudah memiliki materi masing masing dan jika sudah diatur sedemikian rupa sehingga para peserta PPS sudah memiliki gambaran awal tentang kerja kerja mereka dan tentang posisi mereka,” kata Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha SH di Gedung KPU Senin ( 15/06/2020)
Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan per dua kecamatan dan dilaksanakan sebanyak 3 tahap. jika ada para anggota PPS yang melakukan pelanggaran berupa karena tidak taunya masalah undang undang maka nanti akan diberikan sanksi berupa administrasi , tetapi kalau pelanggaran menyangkut etika maka akan diberikan sanksi cukup berat yaitu dikeluarkan (triani).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar