Mega Fariany : Pilkada Nantinya Dilaksanakan Dengan Pilkada New Normal - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 15 Juni 2020

Mega Fariany : Pilkada Nantinya Dilaksanakan Dengan Pilkada New Normal

Kabarbpp58.net, Balikpapan – Pada hari ini , Senin ( 15/06/2020 ) setelah dinyatakan bahwa berdasarkan PKPU No.05 Tahun 2020 dan hari ini sudah disosialisasikan , KPU juga mengaktifkan kembali penyelenggara di tingkat Ad Hoc  yaitu di tingkat kecamatan PPK dan kelurahan.
 
Divisi Teknis Penyelenggra KPU ,Mega Fariany Ferry S,Kom
Divisi Tekhnis Penyelenggaraan KPU Kota Balikpapan , Mega Fariany Ferry.S.Kom menjelaskan setelah para anggota PPS dilantik maka KPU akan melakukan pembekalan tentang bagaimana melakukan pilkada serentak lanjutan yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2020.

Seiring dengan adanya instruksi PKPU tahapan penyelenggaraan program pilkada, maka KPU memberikan pembekalan kepada PPS tentang apa saja yang nantinya akan mereka lakukan. Apalagi, dengan suasana pandemi covid-19 seperti ini maka pembekalan awal yang diberikan oleh KPU Balikpapan adalah menjadi seorang penyelenggara yang melaksanakan tahapan sesuai dengan aturannya ditambah dengan adanya prosedur pencegahan covid 19.

Pilkada yang akan dilaksanakan nantinya juga akan disebut dengan “ Pilkada New Normal “ yaitu pilkada yang penyelenggaraannya  diikuti dengan prosedur tambahan yaitu prosedur pencegahan penyebaran covid-19.

Untuk pelantikan tahap pertama, dilaksanakan oleh anggota PPS dari 13 kelurahan yaitu dari 6 kelurahan di Balikpapan Barat ditambah dengan 7 kelurahan yang ada di Balikpapan Selatan.

Mega berharap bagaimanapun pilkada yang akan dilaksanakan ini targetnya adalah “Pilkada Sehat,Kita Selamat “ maka beliau sebagai Divisi Tekhnis Penyelenggaraan memberikan materi khusus tekhnik penekanan kepada penyelenggara termasuk mereka harus memiliki prilaku yang sehat dalam hal penerapan protokol kesehatan covid-19.(beny/tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar