Muhammad Taqwa : Sekolah Tidak Akan Dibuka Jika Kondisi Belum Stabil - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 08 Juni 2020

Muhammad Taqwa : Sekolah Tidak Akan Dibuka Jika Kondisi Belum Stabil

Kabarbpp58.net,Balikpapan – Senin ( 08/06/2020 ) , Komisi IV DPRD Balikpapan melakukan kegiatan Rapat bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan. Dalam Rapat tersebut mereka membahas mengenai Rencana Mekanisme , Rencana skenario yang kemungkinan bisa terjadi dalam hal Penerimaan Siswa Didik Baru.
Foto : Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Muhammad Taqwa
Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Muhammad Taqwa menjelaskan hal tersebut sudah jelas seperti yang disampaikan oleh Dinas Pendidikan sebelumnya bahwa di bulan Juni ini akan dilaksanakan PPDB mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA/SMK.

Kemudian, terkait pembagian zonasi dan sistem lainnya itu sudah diatur oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, semuanya berjalan sesuai dengan prosedur. Komisi IV DPRD Balikpapan berharap dan terus mengawal proses ini , mereka juga berharap para pihak dari Diknas untuk terus mengawal dan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa ditengah pandemi seperti ini protokol kesehatan harus tetap dilksanakan , lalu sistem online harus tetap dijalankan.

“ Kita hanya bisa memastikan bahwa sistem yang akan digunakan tersebut tidak memiliki kendala dan jaringan internet juga menjadi hal yang sangat penting dalam kegiatan tersebut,” Kata Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Muhammad Taqwa.

Komisi IV DPRD Balikpapan tidak sependapat jika ditengah pandemi seperti ini sekolah tingkat SD maupun SMP tetap dibuka, karena kita tidak tau bagaimana nantinya murid tersebut melaksanakan protokol kesehatan di sekolahnya dan orang tua juga pasti masih khawatir.

Mereka terus menegaskan kepada Dinas Pendidikan jika ada instruksi dari Pemerintah untuk membuka sekolah harus dilihat dulu kondisi nya seperti apa, Jika kondisi belum steril maka akan dibuat kebijakan total sendiri dan sekolah tidak dibuka dulu. ( triani )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar