Noor Thoha : 132 Peserta Orientasi Tugas Dibagi Jadi 6 Ruangan Berdasarkan Kecamatan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 27 Juni 2020

Noor Thoha : 132 Peserta Orientasi Tugas Dibagi Jadi 6 Ruangan Berdasarkan Kecamatan

Kabarbpp58.net,Balikpapan – Sabtu ( 27/06/2020 ) , KPU Balikpapan melaksanakan kegiatan Orientasi Tugas Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) dan Anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) se- Kota Balikpapan. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Sagita Horison Balikpapan.
Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha SH, menjelaskan dalam kegiatan Orientasi Tugas ini menjadi kewajiban KPU untuk memberikan pembekalan kepada PPK dan PPS yang baru saja dilantik. Para anggota PPK dan PPS tersebut ketika direkrut di asumsikan sebagai orang baru yang tidak mengetahui apapun teori penyelenggaraan.

Alangkah naifnya ketika mereka dilantik lalu saat disuruh bekerja maka nantinya mereka akan kebingungan dan saat datang ke sekretariat tidak tau apa yang dikerjakan. Maka dari itu pada hari ini KPU memberikan pembekalan kepada mereka dengan ilmu ilmu tentang teknis penyelenggaraan.

Materi yang disampaikan oleh KPU pada kegiatan ini yang pertama di bagi tugas , ada mengenai pemutakhiran data , mengenai etika , mengenai pengawasan , teori teori pemilihan secara umum , kemudian mengenai siklus pemilu.

“ Jadi disamping materi penyelenggaraan secara detail maka mereka juga tau wawasan tentang kepemiluan di Negara selain Indonesia,” Kata Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha.
Dimasa pandemic seperti ini seluruh kegiatan KPU harus mengikuti protokol pencegahan covid-19 , maka dari 132 peserta yang mengikuti Orientasi Tugas ini dibagi menjadi 6 ruangan berdasarkan kecamatan.

Lalu peserta yang mengikuti Orientasi harus memakai masker , memakai hand sanitizer dan itu harus diterapkan agar dapat menjadi pola sehingga para peserta saat penyelenggaraan di Lapangan juga dapat meyakini masyarakat bahwa KPU sudah menerapkan protokol pencegahan covid-19.     

Kegiatan Orientasi Tugas ini dilaksanakan selama 2 hari dan yang menjadi narasumbernya adalah seluruh Komisioner KPU Balikpapan , seluruh Bawaslu ,Lalu Mantan Komisioner KPU yaitu Sunawiyanto dan Ketua KPU Provinsi Rudiansyah. ( tr )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar