Rizal Effendi : 500 Slot Untuk Test Swab Massal Pasar Pandansari - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 30 Juni 2020

Rizal Effendi : 500 Slot Untuk Test Swab Massal Pasar Pandansari

Kabarbpp58.net-Balikpapan - Selasa ( 30/06/2020 ), Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan test swab masal di Pasar Pandansari. Test swab ini dilakukan dalam rangka mendeteksi pedagang karena di Pasar Pandansari sudah ada 2 orang terkonfirmasi positif sebelumnya sehingga dilakukan test swab untuk menjaga agar pasar tetap aman.
Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan, Rizal Effendi menyampaikan bahwa telah disiapkan lebih dari 500 slot untuk test swab massal di Pasar Pandansari dan lebih dari 20 petugas yang sudah dilatih. Hal ini sangat penting jadi diharapkan masyarakat dapat mempunyai kesadaran yang tinggi untuk melakukan test swab
" Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Balikpapan terutama di daerah Pasar," Kata Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Jika nanti dari hasil swab test tersebut ternyata ada yang dinyatakan positif maka Pemerintah Kota Balikpapan akan melakukan penutupan pada Pasar Pandansari untuk dilakukan sterilisasi agar menjadi aman jika pasar dibuka kembali.

Test swab tidak hanya dilakukan di Pasar Pandansari nantinya Tim Gugus Tugas Covid-19 juga akan melakukan test swab di pasar lainnya seperti Pasar Klandasan, Pasar Sepinggan maupun Pasar Baru. Karena diketahui pergerakan orang di pasar cukup banyak dan memang merupakan kebutuhan mereka. ( tn/tr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar