Syabrani : 47 Komisioner dan Sekretaris KPU Rapid Test, Hasilnya Masih Menunggu - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Minggu, 07 Juni 2020

Syabrani : 47 Komisioner dan Sekretaris KPU Rapid Test, Hasilnya Masih Menunggu

Kabarbpp58.net,Balikpapan – Mengenai kegiatan Rapid Test yang dilaksanakan oleh para Anggota Komisioner dan Sekretaris KPU Balikpapan sampai saat ini hasilnya masih ditunggu dari Dinas Kesehatan. Ada 47 Komisioner dan Sekretaris KPU Balikpapan yang dilakukan Rapid Test dan rencana kedepannya para anggota PPS , PPK juga akan dilakukan rapid test, tapi melalui anggaran yang ada perubahan nanti.
Foto : Sekretaris KPU Balikpapan Drs Syabrani
Sekretaris KPU Balikpapan, Syabrani menjelaskan setelah dilakukan rapat dengan sekretaris daerah saran dari dinas kesehatan untuk anggota KPU Reguler minimal mengikuti dua kali test tetapi hal tersebut nantinya akan diusulkan kembali.

Terpenting pada saat ini anggota KPU Balikpapan telah dilakukan Rapid Test dan hasil rapid test tersebut belum diketahui, hal tersebut juga merupakan antisipasi agar mereka dapat terhindar dari penularan covid-19.

“ Jika ada anggota yang reaktif kami akan meminta saran dari dinas kesehatan maupun gugus tugas agar bisa ditindak lanjuti jika ada anggota KPU yang dinyatakan reaktif,” Kata Sekretaris KPU Balikpapan, Syabrani.lewat Selelur Minggu (07/06/2020)

KPU Balikpapan juga memohon kepada Pemerintah Kota agar dapat memfasilitasi khusus KPU. Tetapi, untuk jajaran yang berada dibawah KPU seperti PPK,PPS , KPPS dan PPDP itu masih disusun anggarannya yang diminta ke Pemkot dan jika Pemkot tidak memiliki anggaran mereka akan ke APBN.

Syabrani menambahkan memang semuanya ada titik terang dalam hal tersebut seperti siapa yang akan reaktif dan siapa yang tidak, jadi KPU Balikpapan bisa menyarankan dan meminta pendapat kepada Dinas Kesehatan maupun Ketua Gugus tugas agar tidak terjadi penularan selanjutnya,” harapnya (by/triani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar