Taufiq : Penutupan Jalan Tidak Efisien, Hanya Membuang-Buang Anggaran - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 03 Juni 2020

Taufiq : Penutupan Jalan Tidak Efisien, Hanya Membuang-Buang Anggaran

KabarBpp58.Net-Balikpapan-Di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19, berbagai langkah pencegahan agar tidak terinfeksi terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.
Foto:Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Taufiq Qul Rahman
 Untuk mencegah penyebaran COVID-19, Pemkot Balikpapan menutup sejumlah ruas jalan, Penutupan dilakukan Pagi hari Pukul 09:00-14:00 wita dan Malam Hari Pukul 20:00-02:00 wita.

Anggota Komisi lll DPRD Balikpapan Taufik Qul Rahman mengatakan, penutupan jalan ini harus segera dibuka, jadi kami minta kebijakan dari Walikota Balikpapan sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan, karena tidak efisien.

"Akibat penutupan jalan tersebut menimbulkan kemacetan, tidak efisien dan membuang-buang anggaran," ungkapnya.

"Sudah ada penerapan persiapan new normal oleh Presiden RI Jokowi Dodo, untuk seluruh indonesia bisa dapat menerapkannya, tapi tetap dengan protokol kesehatan COVID-19," jelas Taufik.

"Supaya tidak berdampak pada ekonomi Balikpapan dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Balikpapan, semua harus di buka dan segera," kata dia.

"Sebelum saya masuk kantor, sempat berkeliling, dan melihat jalan macet akibat penutupan ruas jalan, percuma ditutup mobil dan motor lewat jalan tikus," urainya.

"Akibat motor dan mobil lewat jalan tikus tersebut banyak jalan yang rusak, sesuai dengan instruksi terkait new normal, saya selaku anggota DPRD Balikpapan dari Partai PKB meminta kepada Walikota Balikpapan sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan, secepatnya membuka penutupan ruas jalan yang ada di Balikpapan, karena itu tidak efisien," tuturnya.

"Coba liat daerah kampung timur, gunung guntur dan Balikpapan baru macetnya luar biasa, ini bisa menghambat ekonomi di Balikpapan, jadi semua anggaran APBD COVID-19 Balikpapan itu bisa kita hemat dengan membuka penutupan ruas jalan," bebernya.

"Jangan sampai terjadi gesekan-gesekan di masyarakat, karena masyarakat saat ini sudah jenuh dengan keadaan saat ini," ucapnya.

"Percuma jalan ditutup, tapi mall dibuka, pasar dibuka, jadi pada intinya saya Taufik Qul Rahman selaku Anggota DPRD dari Partai PKB meminta kepada Walikota Balikpapan sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan, mempunyai wewenang penuh bisa mengambil sikap dalam waktu dekat semua penutupan ruas jalan segera dibuka, agar kemacetan di lorong-lorong dan jalan tikus tidak lagi mengalami macet," pungkasnya.(/yd/triani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar