Update Balikpapan Terkini : 1 Orang ABK Dinyatakan Positif , Jumlah Pasien Positif di Balikpapan Menjadi 72 Orang - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 05 Juni 2020

Update Balikpapan Terkini : 1 Orang ABK Dinyatakan Positif , Jumlah Pasien Positif di Balikpapan Menjadi 72 Orang


Kabarbpp58.net,Balikpapan – Jumat ( 05/06/2020 ) , Pemkot Balikpapan melakukan Press Realase terkait penyebaran virus corona di Kota Balikpapan. Diketahui pada hari ini ada 1 orang terkonfirmasi positif , sehingga total pasien positif di Kota Balikpapan menjadi 72 orang lalu pasien yang dirawat menjadi 27 orang , pasien sembuh 43 orang dan pasien meninggal 2 orang.
Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) di Balikpapan mendapat penambahan sebanyak 3 orang , dari 230 orang PDP menjadi 233 orang , PDP yang dirawat menjadi 12 orang. Lalu, terdapat penambahan Orang Tanapa Gejala ( OTG ) sebanyak 13 orang , dari 247 OTG saat ini menjadi 260 orang.

Kemudian, terdapat penambahan Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) sebanyak 4 orang, dari 110 ODP saat ini menjadi 114 orang. Jumlah spesimen yang sedang dalam proses pemeriksaan saat ini ada 18 spesimen dan ada 9 spesimen dalam perjalanan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Dr. Andi Sri Juliarty menjelaskan dengan menindak lanjuti surat edaran Walikota Balikpapan mengenai screening bila ada pendatang melalui Airport maupun Pelabuhan di Kota Balikpapan. Petugas DKK telah melakukan screening pada Kapal Madani Nusantara bekerja sama dengan gugus tugas Pelabuhan serta Kantor  Kesehatan Pelabuhan.

Telah dilakukan Screening Rapid Test kepada 40 ABK, lalu ditemukan 1 orang reaktif dan pihak dari DKK segera merujuk orang tersebut ke RS Kanudjoso secara TCM dan hasilnya dinyatakan positif. 39 ABK lainnya pada sore ini dilakukan test swab massal dan dibantu oleh TCM Dinas Kesehatan Provinsi  , karena jika tidak segera dilakukan test swab maka akan lama sekali Kapal dari para ABK tersebut di Karantina.

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi menambahkan untuk Rumah Makan ataupun Restoran diberi batas waktu buka sampai pukul 10 malam selebihnya mereka harus melakukan take away , jadi tidak boleh lagi melayani pelanggan untuk makan ditempat. Lalu, penggunaan tempat diminta agar disesuaikan , kemudian betul betul diperhatikan jarak dan petugasnya yang berkerja di luar ruangan maupun didalam ruangan. ( tn/tr ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar