Update Balikpapan Terkini : 9 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan 5 Orang Dinyatakan Sembuh - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 06 Juni 2020

Update Balikpapan Terkini : 9 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan 5 Orang Dinyatakan Sembuh


Kabarbpp58.net,Balikpapan – Sabtu ( 06/06/2020 ) , Pemkot Balikpapan melakukan kegiatan  Press Realase terkait perkembangan covid-19 di Kota Balikpapan. Diketahui pada hari inni Pemkot Balikpapan menerima 14 hasil test swab dan 9 hasil swab tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif, Jadi total pasien positif di Balikpapan berjumlah 81 orang.
Lalu, 5 orang mendapat hasil test swab negatif untuk yang kedua kalinya sehingga mereka telah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang. Saat ini pasien terkonfirmasi positif yang dirawat menjadi 31 orang , pasien sembuh menjadi 48 orang dan pasien yang meninggal tetap 2 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Dr. Andi Sri Julanty menjelaskan bahwa 9 pasien yang terkonfirmasi positif tersebut semuanya merupakan dari hasil lab PCR RS Pertamina Balikpapan. Pasien pertama adalah dengan Kode BPN 73 yang merupakan seorang Ibu Rumah Tangga ( 52 tahun ) memiliki riwayat kontak erat dengan pasien BPN 56 , jadi beliau merupakan pasien dengan transmisi lokal.

Kemudian , yang kedua pasien laki laki dengan Kode BPN 74 berusia ( 50 tahun ) memiliki riwayat datang ke RS Pertamina untuk memeriksa suatu penyakit tetapi saat di test screening ditemukan juga bahwa pasien tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan penduduk Balikpapan.

Pasien ketiga merupakan laki laki dengan Kode BPN 75 berusia ( 26 tahun ) yang merupakan karyawan Migas , memiliki riwayat screening perusahaan untuk masuk bekerja dengan KTP Penduduk Balikpapan. Lalu, pasien keempat dengan Kode BPN 76 berusia ( 25 tahun ) merupakan karyawan Migas dengan KTP Penduduk Malang tetapi dalam dua minggu terakhr pasien tersebut sudah berada di Balikpapan.

Untuk pasien kelima dengan Kode BPN 77 berusia ( 32 tahun ) berjenis kelamin laki laki yang juga merupakan karyawan Alat Berat Migas dengan KTP Penduduk Balikpapan . Keenam, pasien laki laki Kode BPN 78 namun akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Provinsi karena KTP Penduduk Makassar dan 2 minggu lalu berada di Makassar, jadi beliau baru tinggal di Balikpapan pada tanggal 01 Juni 2020.

Pasien ketujuh Kode sementara BPN 79 ( 33 tahun ) dengan KTP Makassar yang 2 minggu lalu masih di Makassar dan 2 hari yang lalu baru tiba di Balikpapan. Pasien kedelapan dengan kode BPN 80 berusia ( 20 tahun )  merupakan karyawan tambang dengan KTP Penduduk Malang dan baru tiba di Balikpapan. 

Pasien terakhir berjenis kelamin laki laki  dengan kode BPN 81 berusia ( 34 tahun ) merupakan karyawan Migas dengan KTP Penduduk Bali yang baru keluar dari Lokasi.

Selanjutnya , 5 pasien negatif yang telah dinyatakan sembuh dari RS Pertamina dan 1 orang dari RS Kanudjoso . 4 orang dari RS Pertamina dengan kode BPN 54 , BPN 55 , BPN 59 , dan BPN 60 , pasien tersebut memiliki hari rawat yang tidak lama dan memiliki riwayat sebagai pekerja OTG yang datang ke RS untuk di screening karena keperluan penerbangan. Lalu, 1 pasien sembuh dari RS Kanudjoso merupakan laki laki ( 46 tahun ) dengan kode BPN 47 merupakan cluster ABK. ( triani )
  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar