Yan Fauzi : Surat Edaran KPU RI Pemilih Satu TPS Maksimal 500 Pemilih - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 13 Juni 2020

Yan Fauzi : Surat Edaran KPU RI Pemilih Satu TPS Maksimal 500 Pemilih

Kabarbpp58.net,Balikpapan – Tahapan yang terdekat di KPU adalah yang pertama pelantikan PPS, kemudian pelantikan PPK. Lalu di pemutakhiran data itu pada tanggal 15 Juni 2020 sudah dimulai Penyusunan Daftar Pemilih , dari tanggal 15 Juni sampai dengan 14 Juli 2020 yang mana nantinya akan melibatkan PPS dan PPK yang tentunya betul betul menguasai kewilayahan nya.
Divisi Perncana Data dan Informasi KPU,Yan Fauzi Wardhana S.Psi
Divisi Perencanaan, Data dan Informasi ,Yan Fauzi Wardhana.S.Psi menjelaskan bahwa di Penyusunan Daftar Pemilih itu nanti para anggota PPS juga akan memberikan masukkan untuk pemetaan PPS. Lalu, di surat edaran No.421 KPU RI itu sudah diputuskan bahwa pemilih untuk satu TPS maksimal 500 pemilih dan itu berimplikasi dengan jumlah TPS nantinya di Balikpapan yang sebelumnya ada 1.363 sekarang bisa menjadi lebih dari 1.400

Kemudian, setelah tanggal 14 Juli setelah selesai penyusunan daftar pemilih itu akan diturunkan daftar pemilih dan akan dilakukan kegiatan coklit yang dilakukan oleh PPDP pada tanggal 15 Juli sampai dengan 13 Agustus 2020. Nanti untuk tekhnisnya coklit tersebut PPDP akan berkoordinasi dengan Ketua RT, jadi untuk menghindari pertemuan dengan banyak orang (triani).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar