Yaser : Unsur Ekonomi dan Kehidupan Sangat Dampak Covid-19 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 23 Juni 2020

Yaser : Unsur Ekonomi dan Kehidupan Sangat Dampak Covid-19

Kabarbpp58.net-,Balikpapan – Diketahui dengan adanya wabah covid-19 seperti sekarang ini juga berdampak pada perekonomian bukan hanya di Indonesia saja tetapi seluruh dunia, sehingga dari seluruh unsur ekonomi dan kehidupan itu sangat terdampak dari adanya wabah virus covid-19 ini.
Yaser Arafat mengatakan seiring berjalannya waktu Pemerintah sudah banyak memberlakukan pengetatan di sektor kehidupan masyarakat untuk mengetahui penyebaran covid-19, sehingga kesehatan adalah salah satu prioritas utama agar bisa fokus bekerja.

Dalam perjalanan setelah 3 bulan menganggarkan banyak pelaku ekonomi yang sangat terdampak seperti ada 18 hotel yang tutup karena mereka semodal PAD Kota Balikpapan, sementara PAD itu gunanya untuk menggerakkan ekonomi.Lalu , beliau menilai dalam konteks tadinya bukan hanya kesehatan yang penting saat ini ternyata ekonomi juga tidak kalah penting untuk kehidupan yang terus berjalan.

“ Jika hal ini tidak dapat dimitigasi dengan baik maka akan menjadi beban bagi Pemerintah Kota Balikpapan khususnya kita semua . Dengan adanya dampak covid-19 ini semakin banyak pengangguran karena banyak pekerja yang di PHK,” Kata Yaser Arafat.

Dibalik banyaknya angka pengangguran karena terkena dampak dari covid-19 ini pastinya akan meningkatkan angka kemiskinan di Kota Balikpapan. Selain krisis kesehatan dan krisis ekonomi ada juga krisis keamanan yang sama sama harus kita jaga dan dalam perjalanan selama 3 bulan ini yang dilihat oleh beliau adalah covid merupakan sesuatu yang tidak pasti .

Yaser Arafat menambahkan New Normal dalam konteks sekarang merupakan kehidupan baru dengan menggunakan protokol covid-19 dan merupakan sesuatu yang pasti. Alasan covid-19 itu tidak pasti yang pertama karena sekarang tidak ada manusia maupun Negara manapun yang bisa memastikan kapan wabah covid-19 tersebut akan berakhir dan tidak ada manusia maupun Negara maju yang dapat menemukan antivirus penyakit tersebut.

“ Jadi penerapan New Normal memang sesuatu hal yang harus segera di terapkan dan harus ditetapkan kapan New Normal benar benar akan dimulai. Sehingga hal ini dapat menjadi respon positif bagi para pelaku usaha,” ujarnya.

Setelah dilakukan penerapan New Normal , mereka berharap pada saat ini yang mempunyai anggaran dana dan disaat semuanya masih menahan itu belanja langsung pemerintah yang berujuan untuk memicu agar ekonomi terus berkembang.

Diberlakukannya New Normal saja tidak dapat menjamin pendapatan orang tersebut akan naik , tetapi diharapkan ada relaksasi kemudahan dan sudah diberlakukan New Normal sentimen positif dalam pelaku usaha itu sangat penting.

“ Lalu, dalam konteks pilkada seperti sekarang ini Pemerintah tidak ada pilihan yang terbaik dari yang terburuk , kecuali pemerintah mengeluarkan New Normal sehingga pilkada saat ini terkesan agak dipaksakan karena dengan dasar New Normal tersebut,” imbuhnya.(tri)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar