Hatta Umar : Tidak Setuju Jika Iuran BPJS Dinaikkan Karena Akan Menyulitkan Masyarakat - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 07 Juli 2020

Hatta Umar : Tidak Setuju Jika Iuran BPJS Dinaikkan Karena Akan Menyulitkan Masyarakat

Kabarbpp58.net,Balikpapan – Diketahui Per tanggal 1 Juli 2020 kemarin pihak BPJS menaikkan kembali iuran BPJS. Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan , Capt.M.Hatta Umar mengatakan bahwa beliau tidak sependapat dengan adanya kenaikan BPJS tersebut apalagi dalam keadaan seperti sekarang ini.
Foto : Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Capt.M.Hatta Umar
Beliau menjelaskan bahwa BPJS belum membuat suatu link dari BPJS dengan Pihak Capil. Alasan BPJS harus ada link itu misalnya jika ada orang yang meninggal dunia di BPJS tersebut dapat sudah terhapus namanya, karena sampai saat ini masih banyak orang yang sudah meninggal tetapi namanya masih terdaftar di BPJS.

“ Harusnya pihak dari BPJS dengan pihak Rumah Sakit dapat membuat suatu sistem. Jadi begitu pihak rumah sakit melaporkan bahwa ada yang meninggal dunia maka dapat langsung connect ke BPJS lalu ke Capil untuk dihapuskan namanya agar iuran tidak bertumpuk,” Kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan , Capt.M.Hatta Umar.

Jika iuran BPJS akan dinaikkan pasti akan berdampak kepada masyarakat apalagi dalam keadaan pandemic covid-19 seperti ini yang sudah dibatasi kegiatan masyarakat untuk bekerja pastinya akan sulit untuk membayar iuran BPJS yang dinaikkan tersebut.

Hatta Umar berpendapat bahwa beliau tidak mencurigai pihak Rumah Sakit tetapi pasti ada oknum oknum yang bermain didalamnya.

“ Intinya saya sangat tidak setuju jika BPJS iuran nya dinaikkan kembali , kasihan masyarakat pasti akan kesulitan,” ujarnya. ( tr )
                                                                                                              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar