Komisi III Laksanakan RDP dengan DLH - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 14 Juli 2020

Komisi III Laksanakan RDP dengan DLH

kabarbpp58.net,Balikpapan - Selasa ( 14/07/2020 ), Dalam sesi kedua Komisi III DPRD Kota Balikpapan juga melaksanakan RDP dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan.
Ketua Komisi III DPRD Balikpapanm Alwi Al Qadri
Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Alwi Al Qadri menyampaikan mereka membahas tentang anggaran untuk tahun 2021. Ada poin poin yang diharapkan oleh Komisi III DPRD Balikpapan yang sudah dapat dianggarkan.

Masalah yang paling pokok adalah permasalahan sampah, jadi untuk kedepannya DLH sudah menganggarkan bahwa akan ada kotak sampah berupa container include dengan mobil. DLH juga mendapat bantuan kurang lebih 11 unit container dan itu nanti akan kolaborasikan dengan mobilnya.

Komisi III DPRD Balikpapapn juga berharap agar kedepannya tidak ada lagi sampah sampah yang bentuknya masih menggunakan semen. Ada efisien dari segi seandainya warga tidak suka, terlalu lambat atau warga tidak setuju karena ada sengketa tanah dan akan dipindahkan ke tempat yang lebih membutuhkan.

DLH diketahui mempunyai terobosan baru bahwa untuk kedepannya nanti seluruh tempat sampah akan diganti dengan menggunakan container. " Targetnya pada tahun 2021 nanti penggantian tempat sampah akan dilakukan secara bertahap karena anggarannya juga sangat besar," Kata Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Alwi Al Qadri.

Alwi juga mengusulkan untuk DLH agar dapat menyediakan tempat sampah untuk di gang, kawasan pesisir laut untuk menggunakan bak sampah roda tiga. Hal ini dilakukan agar masyarakat disana tidak langsung membuang sampah ke laut yang dapat mengakibatkan sampah bertumpuk.

Semakin banyaknya sampah di suatu kota dapat diartikan bahwa kota tersebut semakin besar dan memang hal ini tidak terlepas dari masyarakat yang kurang peduli terhadap lingkungannya.( tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar