KPU Balikpapan Akan Melakukan Bimtek Kepada Anggota PPK dan PPS - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 04 Juli 2020

KPU Balikpapan Akan Melakukan Bimtek Kepada Anggota PPK dan PPS

Kabarbpp58.net,Balikpapan – Terhitung sejak tanggal 15 Juni 2020 atau sejak diturunkannya PKPU tahapan yang artinya tahapan pilkada tahun 2020 harus dilanjutkan. Sampai sejauh ini KPU Kota Balikpapan di minggu ini mereka sedang melaksanakan pembentukan PPDP yang dimana PPDP tersebut bertugas untuk mencoklit dan pemutakhiran data pemilih dan prosesnya dilakukan oleh PPS.
Foto : Divisi Teknis Penyelenggara KPU Balikpapan, Mega Fariany Ferry.S.Kom
Divisi Teknis Penyelenggara KPU Balikpapan , Mega Fariany Ferry.S.Kom menyampaikan Dalam rangka mempersiapkan para anggota PPK dan PPS untuk pembentukan PPDP juga Bimtek Pemutakhiran data maka KPU juga tengah mempersiapkan untuk melaksanakan Bimtek PPK dan PPS yang akan dilaksanakan Minggu ( 05/07/2020 ).

Sudah ada setengah dari 34 Kelurahan yang telah KPU lakukan monitoring dalam rangka pembentukan PPDP dan penyerahan APD . Sesuai dengan yang diinstruksikan bahwa pilkada tahun 2020 ini harus bersamaan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

“ Kami juga sudah menyiapkan APD kepada para penyelenggara di tingkat kecamatan dan kelurahan. Sudah ada sekitar 15 Kelurahan yang kita lakukan monitoring dan pembagian APD,” Kata Divisi Teknis Penyelenggara KPU Balikpapan , Mega Fariany Ferry.S.Kom.

Sejauh ini pembentukan PPDP sudah tahap pemberkasan yang dilakukan para anggota PPS dan KPU nantinya tinggal menetapkan PPDP tersebut pada tanggal sekitar 14 Juli 2020. Saat KPU Balikpapan melakukan monitoring , sejauh ini tidak ada informasi terkait kendala dan semuanya berjalan dengan lancar. ( tr )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar