KPU Balikpapan Gelar Apel Siaga PPDP - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 18 Juli 2020

KPU Balikpapan Gelar Apel Siaga PPDP

Kabarbpp58.net,Balikpapan – Gerakan coklit merupakan gerakan yang dicanangkan oleh KPU RI serentak seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menggaungkan bahwa tahapan pemutakhiran data sudah dimulai agar masyarakat juga dapat mempersiapkan diri untuk di coklit oleh petugas.
Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha.SH menyampaikan bahwa setelah melakukan coklit didalam agenda KPU Balikpapan akan mencoklit seluruh tokoh masyarakat Balikpapan mulai dari Walikota , Wakil Walikota , Ketua DPRD , Anggota DPRD dan Tokoh tokoh agama yang semuanya sudah masuk dalam list KPU dan berbagi tugas untuk datang ke rumah tokoh masyarakat tersebut.

Dalam coklit KPU Balikpapan melakukan pemutakhiran data , mencocokan antara daftar yang ada di KPU dengan daftar yang ada di rumah dengan rujukan KTP dan KK. Maka, setiap warga yang didatangi harus menyiapkan KTP dan Kartu Keluarga untuk dicocokan dengan data KPU. 

KPU membekali para petugas yang utama karena pilkada dilaksanakan di masa pandemic covid-19 maka mereka harus taat secara ketat melaksanakan protocol pencegahan covid-19. Hal itu wajib dilakukan karena agar masyarakat dapat yakin bahwa mereka datang dalam posisi aman.

“ para petugas semuanya sudah kami rapid test, sudah kami bekali termo gun dan hal ini yang merupakan upaya bagi KPU untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa pilkada di masa pandemi itu Inshaallah aman,” Kata Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha.SH

KPU juga meminta agar masyarakat dapat lebih aktif dalam penggunaan hak pilihnya maupun dalam proses tahapannya dan dalam penggunaan APD. Jumlah PPDP yang dibentuk oleh KPU Balikpapan ada 1.500 orang yang tersebar di seluruh Kota Balikpapan.

Anggaran yang digunakan untuk pemutakhiran data sudah diterima oleh KPU Balikpapan yaitu sebesar 1,7 M mulai dari pelantikan PPS sampai berakhirnya pemutakhiran data bisa dibilang cukup. Tetapi untuk nanti pelaksanaan dapat turun untuk tahap kedua , ketiga dan seterusnya (tri).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar