KPU Balikpapan Gelar Bintek Pengenalan Aplikasi Sidalih 4.0 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 22 Juli 2020

KPU Balikpapan Gelar Bintek Pengenalan Aplikasi Sidalih 4.0

Kabarbpp58.net, Balikpapan - Rabu ( 22/07/2020 ), KPU Balikpapan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih Dan Pengenalan Aplikasi Sidalih 4.0 Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 22 - 23 Juli 2020 di Hotel Grand Tjokro Balikpapan.
Ketua KPU Noor Thoha SH
Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha menyampaikan KPU Balikpapan melakukan Bimtek kepada PPK dan PPS terkait dengan Pemutakhiran Data Pemilih. Jadi, pendataan yang dilakukan oleh PPDP nanti akan diinfo dalam sebuah sistem yang bernama " Sidalih".

Sistem " Sidalih " tersebut setiap tahun ada perbaikan yaitu menjadi  " Sidalih 4.0 " yang akan dipergunakan untuk meng-input seluruh data datanya. " Para anggota PPS juga belum mengetahui bagaimana aplikasi sidalih yang terbaru makanya KPU melakukan Bimbingan Teknis untuk mereka," Kata Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha.

Selain Bimbingan Tekhnis tata cara pengisian aplikasi, KPU juga melaksanakan evaluasi hasil kerja PPDP. Nanti, ditingkat PPS dan PPK ada pleno  maka KPU akan mengajari Pleno tersebut dilaksanakan seperti apa dan apa yang dihasilkan dari Pleno tersebut (tri).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar