KPU Balikpapan Gelar Rapid Test Kepada PPDP di Enam Kecamatan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 16 Juli 2020

KPU Balikpapan Gelar Rapid Test Kepada PPDP di Enam Kecamatan

Kabarbpp58.net,Balikpapan - KPU Kota Balikpapan diberikan tugas oleh KPU melalui peraturan KPU melalui surat edaran bahwa mulai tanggal 15 Juni 2020 sampai tanggal 14 Juli 2020 sudah harus selesai dalam melantik PPS, membentuk PPDP, membekali PPDP dan memberikan tugas kepada PPDP tentang tata cara pemutakhiran data pemilih.
Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha SH
 Ketua KPU Kota Balikapapan, Noor Thoha. SH menyampaikan karena tugas ini dibebankan kepada KPU maka tentu saja KPU memberikan mandat setelah struktur kepada PPK dan PPS. Untuk memastikan seluruh kegiatan tersebut terlaksana di tingkat bawah maka KPU Balikpapan melakukan monitoring untuk memastikan bahwa setiap tahapan yang diperintahkan kepada PPK dan PPS itu terlaksana.

KPU juga memastikan pada hari yang ditetapkan berakhirnya sebuah tahapan harus sudah selesai. " Alhamdulillah di Kota Balikpapan semuanya sudah clear dalam hal pembentukan PPDP, " Kata Ketua KPU  Kota Balikpapan, Noor Thoha.SH

Kemudian, KPU juga melakukan Bimbingan Teknis kepada PPK dan PPS selanjutnya PPS melakukan Bimtek kepada PPDP  dan sudah terlaksana. Mulai tanggal 15 Juli 2020 PPDP sudah mulai melaksanakan tugasnya, akan tetapi sebelum melaksanakan tugas ada satu beban yang di amanatkan yaitu PPDP harus melakukan Rapid Test karena di Kota Balikpapan tidak ada alasan untuk tidak melakukan Rapid Test.

Maka, pada hari ini Kamis ( 16/07/2020 ) KPU Balikpapan melaksanakan Rapid Test kepada PPDP di 6 kecamatan. Petugas yang diturunkan oleh KPU Balikpapan di setiap kecamatan harus ada petugas yang melakukan rapid test.(tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar