KPU Balikpapan Melaksanakan Coklit di Kediaman Wakil Walikota Rahmad Mas'ud - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 23 Juli 2020

KPU Balikpapan Melaksanakan Coklit di Kediaman Wakil Walikota Rahmad Mas'ud

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Kamis ( 23/07/2020 ), KPU Balikpapan melaksanakan Coklit di kediaman Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud.
Foto : Ketua KPU Balikpapan , Noor Thoha.SH
Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha menyampaikan bahwa Dalam coklit yang dilaksanakan di Kediaman lama Wakil Walikota Rahmad Mas'ud, dimana domisili secara administrasi beliau bertempat di Balikpapan Barat. Maka KPU hadir untuk memastikan jumlah pemilih didalam KK Pak Wawali ada berapa, kepastian beliau menggunakan hak pilihnya dimana.

Pak Rahmad Mas'ud beliau memang secara administrasi ber- KTP di Balikpapan Barat dan akan menggunakan hak pilihnya di Balikpapan barat maka itu tidak masalah, KPU harus hadir di Balikpapan Barat untuk memastikan bahwa beliau akan menggunakan hak pilihnya di Balikpapan Barat dan memastikan beliau terdaftar di daftar pemilih KPU.

" Karena pak Rahmad Mas'ud ini sudah tinggal di Balikpapan Kota maka kami berfikir bahwa beliau akan menggunakan hak pilihnya juga di Balikpapan Kota. Ternyata Rahmad Mas'ud masih mau menggunakan hak pilihnya di Balikpapan Barat, maka saya turun langsung untuk menemui beliau," Kata Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha.

Dari hasil evaluasi KPU kegiatan coklit ini sudah dilaksanakan 50%. Pemilih yang hasil sinkronisasi itu ada 481.118 dan hari ini sampai kemarin sudah di evaluasi KPU ada 50%, yang artinya target dari KPU sudah melampaui batas. Setiap hari PPDP ditarget untuk 3 rumah tetapi ada juga beberapa PPDP yang sudah melapor telah mencapai 100% mereka melakukan coklit.

" Kami juga berterima kasih kepada para anggota PPDP yang sudah bekerja keras dalam bekerja," ujarnya.

Dalam kegiatan ini KPU juga memiliki kendala seperti karena adanya pandemi covid-19 maka tidak semua orang yang ingin didatangi oleh petugas KPU dan ada memang yang sama sekali tidak mau menerima untuk dicoklit. ( tr )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar