Mega Fariany, Monitoring Persiapan PPDP dan Pemetaan TPS serta Menyerahkan APD Untuk Petugas TPS - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 01 Juli 2020

Mega Fariany, Monitoring Persiapan PPDP dan Pemetaan TPS serta Menyerahkan APD Untuk Petugas TPS

Kabarbpp58.net,Balikpapan – Rabu ( 01/07/2020 ) ,Komisioner KPU Balikpapan melakukan kegiatan Monitoring untuk persiapan pembentukan PPDP dan Pemetaan TPS serta penyerahan APD untuk para petugas TPS dan Sekretariat.
Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Balikpapan, Mega Fariany Ferry,S.Kom menyampaikan bahwa saat ini sesuai dengan pemetaan TPS yang ada di Gunung Samarinda ada 48 TPS dan ada 48 PPDP yang akan segera dibentuk oleh KPU Balikpapan .

Saat ini mereka juga sedang melakukan monitoring terhadap progress sejauh mana pembentukan PPDP yang dilakukan di Gunung Samarinda. Kemudian penyerahan APD untuk para petugas TPS , karena sesuai dengan Surat Edaran KPU RI No. 20 Tahun 2020 yang menyatakan bahwa kegiatan pembentukan PPDP adalah kegiatan tatap muka yang dimana dibutuhkan APD minimal berupa Masker , Sarung Tangan , Faceshield dan Hand sanitizer.
 “ Karena berhubungan langsung dengan calon PPDP para petugas TPS agar bisa menggunakan APD tersebut untuk kesehatan mereka dan keselamatan mereka sendiri. Prinsip dari penyelenggaraan pilkada ini juga salah satunya yang utama adalah kesehatan dan keselamatan masyarakat,” Kata Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Balikpapan , Mega Fariany Ferry.S.Kom di ruang pertemuan kelurahan Gunung samarinda Rabu ( 01/07/2020)

Dalam hal pembentukan PPDP sendiri KPU berharap agar dari tahapan pembentukan yang dilaksanakan sebelum tanggal 14 juli mereka menetapkan PPDP maka tanggal 15 Juli mereka sudah mulai bekerja .

Terkait sisi usia PPDP sudah ada syaratnya yaitu dari usia 20 – 50 tahun. Maka dengan kinerja seperti ini diharapkan para anggota yang berusia dibawah 50 tahun dapat bekerja lebih maksimal dalam kondisi seperti sekarang ini.

Mega menambahkan sebagai penyelenggara semua prosedur sudah diatur , aturan prosedur sudah ada petunjuk tekhisnya . Karena target mereka disamping melaksanakan pilkada yang sehat , maka diharapkan protokol covid-19 tetap dijalankan selagi KPU melaksanakan tahapan tahapan pilkada tersebut.(beny/tri)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar