Noor Thoha: Perpu Tahun 2020,KPU Diamanahkan Pilkada Bulan Desember 2020 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 16 Juli 2020

Noor Thoha: Perpu Tahun 2020,KPU Diamanahkan Pilkada Bulan Desember 2020

kabarbpp58.net,Balikpapan - KPU Balikpapan mendapat piagam penghargaan dari KPU Provinsi dalam rangka Recruitmen tenaga Adhoc. Dalam Pemutakhiran KPU Balikpapan bisa melaksanakan recruitmen secara cepat dan tepat dalam hal pelaporannya.
Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha SH
Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha.SH menyampaikan atas prestasi tersebut maka KPU Provinsi dalam rangka memicu kabupaten lain supaya mengikuti jejak Kota Balikpapan maka diberi penghargaan. Di setiap event KPU Provinsi merangsang agar KPU Kabupaten Kota selalu tepat waktu dalam hal pelaksanaan setiap kegiatan.

" Bisa dibilang penghargaan yang diberikan itu sebagai stimulus kepada KPU Kabupaten Kota untuk bekerja dengan cepat dan tepat," ujarnya.

Noor Thoha juga menyampaikan di PERPU tahun 2020 diamanahkan kepada KPU untuk melaksanakan Pilkada di bulan Desember tahun 2020 yang tadinya ditetapkan psda tanggal 23 September 2020. Ada 1 pasal tambahan, dalam bulan Desember tahun 2020 wabah pandemi kondisinya bisa tidak terkendali, maka KPU diberikan kewenangan untuk menunda Pilkada dengan berkoordinasi bersama Pemerintah da DPRD.

Sepanjang tidak ada perintah untuk penundaan maka sudah pasti jumlah penambahan pasien covid- 19 pasti ada setiap hari tetapi masih bisa dikendalikan.

Memang ada wacana bahwa akan terjadi pilkada asimetris yang mana jika ada Kota yang dinyatakan Zona Merah atau Zona Hitam maka pelaksanaan pilkada akan ditunda sementara. Tetapi, KPU ditingkat kabupaten kota melaksanakan apa saja hal yang diperintahkan dan bisa melampaui kewenangannya untuk memberikan statement mengenai penundaan pilkada(tri)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar