Subari : Disnaker Diharap Dapat Mengadakan Pelatihan Kerja Bagi Warga Yang Terdampak Covid-19 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 15 Juli 2020

Subari : Disnaker Diharap Dapat Mengadakan Pelatihan Kerja Bagi Warga Yang Terdampak Covid-19

Kabarbpp58.net,Balikpapan – Rabu ( 15/07/2020 ) , Komisi IV DPRD Kota Balikpapan melakukan Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Balikpapan. Dalam RDP mereka membahas tentang persoalan persoalan di Kota Balikpapan.
Foto : Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan , Subari
Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Subari menyampaikan bahwa pada prinsipnya DPRD Balikpapan setuju dan kalau perlu juga sekaligus ditingkatkan demi kepentingan warga Kota Balikpapan khususnya yang sampai sekarang belum tertampung di lapangan pekerjaan.

Komisi IV DPRD Kota Balikpapan mengharapkan agar Disnaker menyediakan semacam pelatihan pekerjaan untuk mereka dan juga mendapatkan sertifikat agar mereka dapat bersaing dengan tenaga kerja lainnya.

“ Jika mereka meminta untuk menaikkan anggaran diperbolehkan tetapi dengan catatan beri porsi yang besar untuk warga Kota Balikpapan khususnya untuk tenaga tenaga kerja yang sekarang belum bekerja ,” Kata Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan,Subari.

Selain itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Balikpapan, Arbain Side menyampaikan mereka melihat ada beberapa program kelanjutan dari tahun 2020. Ada beberapa hal seperti melihat kondisi dan situasi saat ini banyaknya masyarakat Kota Balikpapan yang sudah di PHK , Dirumahkan dan sebagainya.
Foto : Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Balikpapan, Arbain Side
Disnaker akan melaksanakan beberapa pelatihan pelatihan kerja , bahkan juga akan ada pelatihan kerja bagi warga Gakin. Dengan kondisi anggaran saat ini , tentunya hal hal seperti ini Disnaker akan melakukan kerjasama baik dengan BBLK Kalimantan Timur dan mungkin ada beberapa perusahaan yang akan diajak kerjasama dalam rangka pelaksanaan kegiatan pelatihan kerja yang berkaitan dengan dampak covid-19.

Dari data yang dimiliki Disnaker ada 6.000 lebih orang yang terdampak masalah pekerjaan karena covid-19 ini . Untuk jumlah pendaftar Pra – Kerja juga bisa dibilang cukup bagus yaitu ada 3.000 lebih pendaftar. ( tri )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar