Taufik Qul Rahman: Indikasi Ada Oknum Bermain Didalamnya Tidak Segan Akan Melaporkan Keaparat Hukum - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 08 Juli 2020

Taufik Qul Rahman: Indikasi Ada Oknum Bermain Didalamnya Tidak Segan Akan Melaporkan Keaparat Hukum

Kabarbpp58.net-Balikpapan-Terkait dengan masalah penerimaan siswa SMA/SMK, Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Taufiq Qul Rahman sudah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi. Beliau turut memperjuangkan warga Kota Balikpapan yang sampai saat ini masih bingung untuk bersekolah.
Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Taufiq Qul Rahman
Taufiq Menyampaikan jika berbicara mengenai jalur afirmasi, KIP, Gakin atau yang lain  memang ada warga yang tidak mempunyai kartu identitas tersebut dan misalnya bekerja sebagai buruh harus tetap beliau ayomi.

" Saat berkomunikasi dengan pihak Dinas Pendidikan saya hanya meminta agar ada penambahan rombel. tetapi kalau ada indikasi ada oknum yang bermain didalam permasalahan penerimaan siswa baru SMA/SMK jangan sampai nanti ada temuan dan saya tidak segan akan melaporkan ke aparat hukum nantinya," Kata Anggota Komisi III DPRD Balikpapan, Taufiq Qul Rahman.di Gedung Parlement Rabu (8/7/2020)

Mengenai hal tersebut beliau hanya meminta kebijakan dari Dinas Pendidikan Kalimantan Timur harus bisa segera merapatkan tentang permasalahan penerimaan PPDB online SMA/SMK yang ada di Kota Balikpapan.

Taufiq juga sudah berkoordinasi dengan wakil ketua DPRD Dapil dari Kota Balikpapan, Sigit. Beliau menyarankan untuk berkomunikasi langsung dengan Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Timur.

DPRD Kota Balikpapan juga banyak mendapatkan banyak laporan mengenai banyaknya siswa siswi yang namanya tidak masuk di daftar sekolah yang dituju pada pilihan sekolah kedua. DPRD Provinsi diketahui juga harus memperjuangkan masalah tersebut, tetapi DPRD Balikpapan juga mempunyai poksi.

Sekolah SMA/SMK baru saja diambil oleh provinsi Kalimantan Timur dan selama ini ada dibawah naungan Kota Balikpapan lalu menggunakan dana APBD Kota Balikpapan.

" Jadi kami sebagai anggota DPRD Kota Balikpapan yang mewakili warga Kota Balikpapan yang sampai saat ini anak anak mereka belum mendapatkan sekolah, kita minta dalam beberapa waktu singkat ini harus sudah bisa teralisasi dan terlaksana," ujarnya.

Jika ada kebijakan SMA dan SMK akan dikembalikan ke Kota Balikpapan, Anggota DPRD Kota Balikpapan Taufiq Qul Rahman sangat setuju dengan hal tersebut dan lebih baik diurus sendiri di Kota Balikpapan.

Seperti saat ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Ir.Muhaimin.MT dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada keributan. Karena beliau sangat paham tentang warga Kota Balikpapan, makanya saat beliau mengurus Pendidikan di Kota Balikpapan sangat maju.

Solusi dalam mengatasi hal ini adalah harus diadakan Rumbel sambil berjalan dan mengurus surat surat yang akan digunakan. Dikhawatirkan situasi Kota Balikpapan dengan adanya PPDB Online SMA/SMK akan menjadi tidak kondusif (beny).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar