Wempi Beri Penyuluhan Penyakit DBD dan Protokol Kesehatan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 06 Juli 2020

Wempi Beri Penyuluhan Penyakit DBD dan Protokol Kesehatan

Kabarbpp58.net-Balikpapan-Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 3 sudah mulai tersalurkan di beberapa kecamatan, salah satunya di Aula Kecamatan Balikpapan Utara (Balut).
Selain melakukan pengamanan pembagian BST kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Graha Indah Balut , Aiptu Ardian Wempi juga memberikan penyuluhan tentang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan protokol kesehatan.

"Ini kami lakukan, karena mengingatkan bahaya covid-19 dan penyakit DBD. Apalagi saat inimusim hujan, sehingga rawan terjadinya penyebaran penyakit DBD," ucap Wempi.

Terkait penyakit DBD, Wempi menjelaskan ke masyarakat agar rajin menguras tampungan air dan membersihkan parit atau selokan disekitar rumah, agar nyamuk demam berdarah tidak berkembang biak.

Dirinya juga mengingatkan warga agar selalu menggunakan masker ketika berada diluar rumah, dan rajin mencuci tangan setelah melakukan aktifitas apapun agar terhindar dari tertular covid-19.

"Alhamdulillah dalam penyampaian ini, warga sangat antusias mendengarkan arahan yang kami berikan, karena ini untuk kepentingan bersama," ujarnya (tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar