Andi Arif Agung : PDAM Jadi Perumda Berdasarkan PP No 54 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 27 Agustus 2020

Andi Arif Agung : PDAM Jadi Perumda Berdasarkan PP No 54

Kabarbpp58.net,Balikpapan - DPRD Kota Balikpapan dalam RDP membahas terkait 2 Raperda yang mudah mudahan ditingkat Pembahasan Legislatif dan Eksekutif secara keseluruhan dapat sepakati.

Ketua Bapamperda Kota Balikpapan, Andi Arif Agung menyampaikan yang pertama terkait masalah dicabutnya PDAM yang diubah menjadi Perusahaan Umum Daerah ( Perumda ) berdasarkan PP No 54.

Hal itu sudah sepakati bahwa bentuknya Perumda bukan Perseroda. Lalu, yang kedua terkait masalah pernyataan modal, penyertaan modal ini juga yang lalu telah habis masa berlakunya sampai tahun 2020 sebesar 10 miliar.

Karena kemudian hal ini harus ditindak lanjuti, maka Bapamperda akan melanjutkan pernyataan modal itu sampai di tahun 2035 dengan besarnya tetap 1 triliun.

" Hal itu dilakukan tapi dengan catatan 1 triliun ini juga modal dasar yang diambil dari pernyataan modal yang sudah berjalan sampai di tahun 31 Desember 2019 yang besarnya 248 miliar dan sisanya 750 Miliar Itu baru kemudian diberikan nanti sampai selama 15 tahun atau sampai di tahun 2035," Kata Ketua Bapamperda Balikpapan, Andi Arif Agung.di Ruang Rapat Paripurna DPRD Balikpapan Kamis (27/08/2020)

Nantinya penyertaan modal tersebut akan dilihat sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Dapat diartikan bahwa Penyertaan Modal tersebjt tidak hanya bersumber dari dana APBD tetapi juga dari bantuan hibah baik dari pemerintah pusat maupun dari APBD provinsi.

Kemarin sudah diepakati bahwa angka 248 Miliar merupakan hasil yang sudah terverifikasi sampai ditangan pada 31 Desember 2019.

Untuk Perda ini kemudian akam dilanjutkan pernyataan modal selama 15 tahun atau sampai tahun 2035 sebesar 1 triliun menyelesaikan dari dikurangi 248 kurang lebih ada 750 Miliar lagi.(TRI) 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar