DPRD Balikpapan Mendapat Kunjungan dari DPRD Berau Belajar Tekait Perusda - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 13 Agustus 2020

DPRD Balikpapan Mendapat Kunjungan dari DPRD Berau Belajar Tekait Perusda

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Kamis ( 13/08/3020 ) , DPRD Kota Balikpapan mendapat Kunjungan Kerja dari DPRD Berau.

Dalam Kunker tersebut mereka membahas mengenai terkait dengan Perusda Manuntung Sukses , DPRD Berau juga ingin belajar seperti apa Perusda di Kota Balikpapan.

Kabag Umum DPRD Kota Balikpapan , Makmur menyampaikan Ketua DPRD Berau maupun kejaksaan sedang menyusun Perda terkait BUMD. Mereka berkunjung ke Kota Balikpapan karena Kota Balikpapan juga sedang menyusun dan penekanan di dalamnya DPRD Beraujuga ingin tau.

“ Kabag Umum dan Kasubag Humas Protokol DPRD Kota Balikpapan selaku penerima Kunker Tersebut akan mencoba berdiskusi mengenai apa hal yang diinginkan oleh DPRD Berau,” jelas Makmur di ruang rapat Gabungan DPRD Balikpapan Kamis ( 13/8/2020)
 

Sementara Kasubag Humas Protokol DPRD Kota Balikpapan , Yosef menyampaikan dari 19 perda yang ada dua yang sudah dilakukan rapat paripurna yaitu Perda Penebangan Pohon dan Perda Kawasan Industri Balikpapan.

Perda yang masih dalam tahap pembahasan adalah yang termasuk dengan Perda tentang Perusahaan Umum Daerah . Dari 19 perda tersebut 13 diantaranya adalah Perda inisiatif Pemkot dan 6 Perda inisiatif dari DPRD,”jelasnya.

Kepala Bampaperda Berau, Elita Herlina menyampaikan mereka berharap Perusda ini bisa menjadikan sumber sumber untuk potensi PAD di Berau dalam rangka untuk peningkatan PAD.

PAD di Kota Berau berjumlah 232 Miliar yang berasal dari pendapatan potensi sektor Batu Bara dan sektor Perkebunan. Alasan mereka berkunjung ke Kota Balikpapan karena mereka melihat Balikpapan sudah Manuntung Sukses,”ucap Elita (tri)  

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar