Iwan Wahyudi : PT Citra Mahakam Abadi Membayar Gaji Karyawannya Dibawah UMK - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 04 Agustus 2020

Iwan Wahyudi : PT Citra Mahakam Abadi Membayar Gaji Karyawannya Dibawah UMK

Kabarbpp58.net, Balikpapan - Selasa ( 04/08/2020 ), Komisi IV DPRD Kota Balikpapan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) dengan para pekerja di PT. Citra Mahakam Abadi ( Yamaha )  yang di PHK dan tidak diberi pesangon.
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Iwan Wahyudi menyampaikan pihak dari perusahaan PT. Citra Mahakam Abadi berlindung bahwa ini adalah kesalahan dari karyawan. Tetapi, para anggota Komisi IV sendiri melihat pelanggaran yang dilakukan oleh perusahaan tersebut sudah cukup lama.

Pelanggaran yang dilakukan oleh PT. Citra Mahakam Abadi sendiri yaitu mereka membayar para karyawan gajinya dibawah UMK dan banyak hak dari karyawan yang tidak dipenuhi. Komisi IV juga akan melakukan monitor sejauh mana perjalanan PT. Citra Mahakam Abadi sampai pada hari ini. 

Komisi IV  nanti juga akan berkoordinasi dengan pihak Disnaker mengenai operasional yang terjadi di PT. Citra Mahakam Abadi. Terlepas dari audit internal yang dilakukan oleh Perusahaan tersebut nantinya akan dilihat terjadi pelanggaran yang jelas.

" Kami pasti akan konsen terhadap masalah ini, karena Komisi IV melihat permasalahan seperti ini cukup banyak terjadi di Kota Balikpapan dan Pemerintah Kota harus sekuat tenaga memberikan edukasi kepada perusahaan juga perlindungan kepada para pekerja," Kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Iwan Wahyudi.

Jika memang ada pelanggaran pada perusahaan maka Komisi IV akan merekomendasikan ke Dinas Tenaga kerja dan Dinas Perizinan bahwa perusahaan tersebut telah melakukan pelanggaran Undang Undang dan direkomendasikan harus dicabut izin dari perusahaan tersebut.(tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar