Ketua DPRD Balikpapan Menjadi Pelopor Petahanan Pangan Dengan Membudidayakan Ikan Tawar - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Minggu, 02 Agustus 2020

Ketua DPRD Balikpapan Menjadi Pelopor Petahanan Pangan Dengan Membudidayakan Ikan Tawar

KabarBpp58.ne,Balikpapan - Minggu ( 02/08/2020 ) Forkopimda Kota Balikpapan diundang oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan untuk melihat program ketahanan pangan yang dilaksanalan oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh S.Sos.
Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa menyampaikan Sungguh luar biasa dan bagaimana praktisnya dengan biaya efektif juga luasan lahan yang tidak terlalu luas bisa melaksanakan ketahanan pangan. Tadi, mereka mencontohkan terkait dengan pembibitan lele dan nila. 

Jadi, dengan kondisi pandemi dan keterbatasan untuk melaksanakan kegiatan kegiatan diluar tentunya program Ketua DPRD Kota Balikpapan ini sungguh luar biasa.

" Karena biaya yang tidak terlalu besar, lahan yang tidak cukup luas, kemudian hal ini juga dapat menjaga imun tubuh terhadap masyarakat dan jika kita bisa memelihara dirumah ketahanan pangan juga akan terjaga," Kata Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putus Sujarnawa.

Beliau menghimbau kepada masyarakat saat ditengah pandemi seperti ini agar dapat lebih produktif dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dalam artian masyarakat tetap melakukan aktivitas di dari rumah saja. 

" paling tidak masyarakat bisa melakukan budidaya sayur atau tumpang sari budidaya dengan menggunakan terpal. Dengan kita produktif tentunya ekonomi juga akan kembali membaik," ujarnya.(tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar