KPU Kota Balikpapan Mendapat Kunjungan Kerja dari DPRD Kutai Kartanegara - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 14 Agustus 2020

KPU Kota Balikpapan Mendapat Kunjungan Kerja dari DPRD Kutai Kartanegara

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Jumat ( 14/08/2020 ) , KPU Kota Balikpapan mendapat Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara .

 
Ini merupakan pertama kalinya KPU Kota Balikpapan dikunjungi oleh DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara dan ini tentunya menjadi kehormatan tersendiri bagi KPU Kota Balikpapan.

Ketua KPU Kota Balikpapan , Noor Thoha menyampaikan Dalam kunjungan tadi mereka membahas mengenai Pilkada di masa pandemi covid-19 untuk persiapan kedepannya bagaimana.

Diketahui secara Tipikal Geografis Kota Balikpapan dengan Kukar ini berbeda , tetapi ada satu sisi kesamaan yaitu DPT dan TPS nya sama . Maka dari itu DPRD Kukar ingin tau banyak apa yang dilakukan oleh Kota Balikpapan dalam rangka mengantisipasi turunnya partisipasi ketika nanti Pileg dimasa pandemi.

Lalu , mereka juga bertanya tentang adanya sebuah kemiripan calon tunggal dan bagaimana antisipasinya dari sisi regulasi. Kemudian mereka bertanya terkait warga pendatang dan hal hal itulah yang menjadi konsen para anggota DPRD Kukar karena banyak daerah di Kukar yang berbatasan dengan Kabupaten Lain.

Noor Thoha juga menyampaikan bahwa tidak ada strategis sosialisasi yang bisa menandingi KPU. KPU dalam rangka menggerakkan partisipasi ini membentuk 1.500 petugas yang harus mendatangi rumah rumah warga.

KPU menyampaikan bahwa akan ada Pilkada di tangal 9 Desember 2020 dan kemudian mendata agar bisa masuk dalam data pemilih. ( tri )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar